24 April 2017

Kino Youth Innovator Award, Memotivasi Kaum Muda

Jakarta, 24 April 2017 - Sejalan dengan visi untuk “Menjadi perusahaan ternama di Indonesia yang berlandaskan ide dan inovasi, dan terus bergerak untuk menjadi perusahaan yang mendunia tanpa meninggalkan nilai-nilai lokal”, PT. Kino Indonesia, Tbk, kembali menggelar Kino Youth Innovator 2017 dengan tema Advancing Indonesia Through Local Heritage. Kompetisi tahunan ini bertujuan untuk memotivasi dan menularkan semangat inovasi yang telah lama menjadi jiwa PT. Kino Indonesia, Tbk.

Memasuki MEA (masyarakat ekonomi ASEAN), kompetisi dunia industri, ekonomi maupun tenaga kerja semakin ketat. Pada era ini, aliran barang, jasa, tenaga kerja terlatih serta aliran investasi akan semakin bebas. Namun, di sisi lain, MEA akan menjadi tantangan dan peluang bagi bangsa Indonesia. Oleh karenanya, untuk mendapatkan peluang ini, perlu disiapkan tenaga terampil yang inovatif.

Kino Youth Innovator Award (KYIA) pertama kali diadakan pada 2016. Sebagai ajang kompetisi inovasi tahunan, KYIA menyasar ide- ide terbaru dari mahasiswa seluruh Indonesia. Bila pada 2016 mengangkat tema Build Up A Glocal Innovation, tahun ini Kino kembali mengajak kaum muda untuk mengedepankan sumber daya lokal (local heritage) yang sangat kaya dan unggul untuk memenangkan kompetisi pasar.

Sebagai rangakaian dari KYIA, Kino juga mengadakan talk show di 5 universitas di Indonesia, di antaranya Universitas Gajah Mada (21 Feb), Institut Pertanian Bogor (2 Maret), Universitas Padjadjaran Bandung (10 Maret), Universitas Atma Jaya (14 Maret), dan Universitas Satyawacana (23 Maret).

Pelaksanaan Kino Youth Innovator Award 2017 dibagi dalam 3 fase yaitu Assesment, Final Defense dan Awarding. Fase Assesment membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk mengirimkan proposal ide inovasinya yang berisi inovasi produk mulai dari bahan baku yang digunakan, proses produksi hingga bagaimana produk tersebut dipasarkan. Pada 24 April 2017, fase Assesment ini telah ditutup. 200 proposal inovasi dari mahasiswa di 36 universitas di Indonesia berhasil dikumpulkan.

Kompetisi Kino Youth Innovator Award merupakan salah satu bentuk tanggung jawab PT. Kino Indonesia, Tbk sebagai perusahaan lokal Indonesia, untuk mendukung terciptanya anak muda Indonesia yang kreatif, berani berinovasi, dan kompetitif di era pasar bebas.

test

Bebas Pulsa

0800-100-5466

Pulsa Bayar

021-8082-1166

© 2024 PT Kino Indonesia, Tbk. All Rights Reserved

|

Syarat dan Ketentuan

Kebijakan Privasi