23 June 2016

PT. Kino Indonesia Tbk Meraih Sertifikat SJH (Sistem Jaminan Halal)

Jakarta, 23 Juni 2016 – Sebagai wjud komitmen dalam menjalankan sistem jaminan halal secara konsisten, PT. Kino Indonesia Tbk (KINO) berhasil meraih sertifikat SJH (Sistem Jaminan Halal). Penyerahan sertifikat SJH (Sistem Jaminan Halal) diserahkan oleh Dr. Lukmanul Hakim M.Si selaku Direktur Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LP POM MUI) kepada Bapak Harry Sanusi selaku CEO & Presiden Direktur PT. Kino Indonesia Tbk. Acara ini diselenggarakan bersamaan dengan perayaan HUT Kino yang ke-17 yang semakin menambah kemeriahan acara tersebut.

Sertifikat SJH (Sistem Jaminan Halal) yang diraih PT. Kino Indonesia Tbk dibuktikan dengan hasil Audit LP POM MUI dan mendapatkan Status Sistem Jaminan Halal dengan nilai Excellence (Grade A). Nilai Excellence ini telah didapatkan oleh Kino sebanyak 3 kali berturut-turut sejak 2012, di mana Kino dinilai telah berhasil mengaplikasikan sistem jaminan halal HAS 23000 di semua lini. Mulai dari ide pengembangan produk halal, pencarian formula dan bahan baku, suplai bahan baku, fasilitas produksi, proses produksi, hingga proses distribusi yang telah memenuhi ketentuan yang ditentukan LP POM MUI.

Sebagai salah satu perusahaan consumer goods terkemuka di Indonesia yang memiliki populasi penduduk muslim terbesar di dunia, maka PT. Kino Indonesia Tbk berkomitmen untuk menghasilkan produk halal baik di kategori beverage maupun personal care. Sertifikasi jaminan halal yang didapat saat ini menambah daftar prestasi yang telah diraih Kino selama ini seperti ISO 9001 : 2008, Good Manufacturing Product (GMP), The Outstanding Corporate Innovator Indonesia Award (OCI Indonesia Award) 2016 dan serangkaian penghargaan bergengsi yang didapat oleh produk-produk Kino.
“Saat ini, produk-produk Kino yang telah mendapatkan sertifikasi produk halal adalah untuk semua produk beverage, obat tradisional, dan sebagian produk personal care antara lain Ellips, Resik V dan Sasha. Kami menjamin seluruh bahan dan sistem produksi untuk semua produk tersebut memenuhi standar dan kualifikasi halal. Tim halal yang merupakan perwakilan dari LP POM MUI telah dipersiapkan untuk bertanggung jawab dalam pelaksanaan sistem jaminan halal. Mereka juga dituntut untuk mampu berkolaborasi, menghubungkan, mengakomodasi dan mengintegrasikan konsep-konsep syariat Islam, khususnya terkait dengan halal haram, etika usaha dan manajemen secara keseluruhan, prosedur dan mekanisme perencanaan, serta implementasi dan evaluasinya pada suatu rangkaian produksi /olahan bahan yang akan dikonsumsi umat Islam,” ujar Bapak Harry Sanusi selaku CEO & Presiden Direktur PT. Kino Indonesia Tbk.

Dengan adanya sertifikat jaminan halal ini, PT. Kino Indonesia Tbk ingin memastikan bahwa produk-produknya tidak hanya berkualitas, tetapi juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh konsumen Indonesia dan semakin mempertegas bahwa selama 17 tahun hadir, Kino terus teguh dalam berinovasi dan memberikan produk-produk unggulan agar selalu dicintai masyarakat Indonesia.

test

Bebas Pulsa

0800-100-5466

Pulsa Bayar

021-8082-1166

© 2024 PT Kino Indonesia, Tbk. All Rights Reserved

|

Syarat dan Ketentuan

Kebijakan Privasi