20 October 2017

Ajang Kumpul Sambil Belajar Kebersihan Organ Intim

Jakarta, 20 Oktober 2017 - Kesehatan organ intim wanita masih kerap dipandang sebelah mata. Padahal, ini sangat penting bagi kesehatan organ reproduksi maupun keharmonisan rumah tangga. Untuk itu, Resik V Godokan Sirih menggelar acara Arisan Resik bersama Indonesian Hijab Blogger untuk membahas pentingnya kesehatan organ intim bagi wanita.

Sesuai namanya, Arisan Resik digelar dalam suasana hangat layaknya sekelompok wanita tengah berkumpul melakukan arisan. Namun, arisan kali ini menghadirkan narasumber berkompeten yaitu Dr. Rino Bonti Tri H. Shanti, SpOG untuk memberi edukasi tentang kebersihan organ intim.

Beberapa tips menjaga daerah kewanitaan pun diberikan Dr Bonti agar bisa dipraktikkan setiap hari oleh para peserta Arisan Resik.

Tips tersebut adalah:
• Bersihkan daerah kewanitaan dengan air bersih dan keringkan menggunakan handuk atau tisu bersih, setiap setelah buang air kecil dan buang air besar.
• Cara membersihkan daerah kewanitaan yang benar adalah dari arah depan ke belakang, bukan sebaliknya, sehingga kuman dari anus tidak terbawa kembali ke depan dan tidak menyebabkan daerah kewanitaan berisiko terkena infeksi.
• Memakai cairan khusus kewanitaan dengan pH yang sesuai, seperti Resik V Godokan Sirih.
• Memakai pakaian dalam dari bahan katun yang menyerap keringat dan pastikan pakaian dalam selalu bersih, bila perlu gantilah 3 kali sehari atau apabila terasa lembab.
• Memakai pembalut wanita yang baik saat haid dan menggantinya setiap 3-6 jam sekali.
• Segera membersihkan diri setelah berenang atau olahraga dan mengganti pakaian dalam yang basah, kotor, atau berkeringat setelah aktivitas tersebut.
• Mencuci pakaian dalam sendiri dan terpisah dari pakaian lain.
• Menyimpan pakaian dalam di laci khusus atau terpisah dari pakaian lain

Kemudian, Nadiah Faatimah, motivator di Yayasan Lupus Indonesia, juga ikut memberikan testimoninya. Menurut Nadiah, Resik-V Godokan Sirih memiliki wangi sirih yang khas dan setelah menggunakannya, ia merasakan area kewanitaan terasa bersih. Ia melanjutkan, dalam Islam, para wanita wajib menjaga kebersihan diri terutama pada area kewanitaannya. Untuk itu, cairan khusus kewanitaan tentu sangat penting karena membantu wanita menjaga kebersihan organ intim.

Daun sirih sendiri dikenal sejak berabad-abad lalu sebagai antiseptik alami. Tak heran jika kemudian PT Kino Indonesia Tbk memilih sirih untuk menjadi bahan utama Resik V Godokan Sirih yang mumpuni untuk membersihkan organ intim.

Yuna Eka Kristina, Senior PR Manager PT Kino Indonesia Tbk menjelaskan, produk Resik V Godokan Sirih cocok untuk dipilih sebagai pembersih organ intim karena dibuat secara alami. Resik V Godokan Sirih dianjurkan digunakan secara teratur di saat haid, atau ketika mengalami keputihan. Resik V Godokan Sirih juga praktis karena bisa dibawa ke mana pun. Produk ini juga dibuat secara modern dan sudah mendapatkan sertifikat halal.

test

Bebas Pulsa

0800-100-5466

Pulsa Bayar

021-8082-1166

© 2024 PT Kino Indonesia, Tbk. All Rights Reserved

|

Terms & Condition

Privacy Policy