20 November 2018

Sleek Baby Gelar Kampanye 1000 Hari Perlindungan untuk 1000 Anak Penjaringan

Jakarta, 23 November 2018 - Golden age atau masa emas anak dimulai sejak pembuahan hingga anak berusia 2 tahun, atau lebih dikenal juga dengan 1000 hari pertama kehidupan. Periode tersebut termasuk masa kritis dalam tonggak perkembangan manusia karena sistem syaraf berkembang paling pesat pada masa ini.

Terkait dengan hal ini, Sleek Baby bersama dengan para praktisi kesehatan mengadakan kampanye #1000HariPerlindungan di Kecamatan Penjaringan, Kelurahan Pluit. Sleek Baby mengadakan pemeriksaan, pelayanan dan penyuluhan kesehatan kepada 1.000 ibu di Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan.

Daerah ini dipilih karena masih cukup banyak ibu yang belum menyadari pentingnya 1.000 hari perlindungan. Padahal, masa inilah yang sangat berperan menentukan tumbuh kembang si kecil. Penyuluhan berisi tiga pilar penunjang pertumbuhan anak, yaitu nutrisi, stimulasi, dan kebersihan. "Acara ini diadakan sebagai momen untuk meningkatkan masyarakat akan pentingnya 1000 hari pertama kehidupan melalui program perlindungan berupa kegiatan penyuluhan di RPTRA Jakpro Asri, Pluit, Jakarta," ujar Lidwina Natalia, Brand Manager Sleek Baby, dalam Kampanye #1000HariPerlindungan.

Di Kecamatan Penjaringan, Pluit, ada tiga penyakit yang paling banyak menjangkiti anak hingga usia 2 tahun. Ketiga penyakit tersebut antara lain infeksi saluran napas atas (ISPA), diare, dan penyakit kulit. Semuanya sangat berkaitan dengan kebersihan.

Terkait dengan hal ini, dr. Lula Kamal, praktisi kesehatan dan Brand Ambassador Sleek Baby pun mengungkapkan pentingnya upaya perlindungan dengan menjaga kebersihan. Menurutnya pembiasaan kebersihan sejak dini ini amat berpengaruh karena terkait juga dengan seringnya penyakit menjangkit akibat kesehatan lingkungan yang terabaikan.

“Anak kecil itu, semua yang dipegang masuk mulut. Jangan dilarang. Yang penting tangan dan barang yang dipegangnya dicuci, biar aman,” tutur Lula. Lula pun turut mengimbau saat penyuluhan pada masyarakat agar selalu mencuci botol susu, peralatan makan, dan mainan anak dengan benar. Tentunya, lebih baik lagi bila menggunakan pembersih yang food grade. Hal ini dilakukan bila masih ada sisa pembersih dan tertelan oleh anak, tidak akan membahayakan.

#1000HariPerlindungan untuk 1000 anak Penjaringan adalah bukti nyata kepedulian Sleek Baby atas perlindungan 1000 hari pertama anak-anak. Kampanye ini diluncurkan pada bulan Juli 2018, yang mengajak ibu Indonesia untuk menyadari pentingnya 1000 hari perlindungan bagi si kecil, dan membagikan pesan perlindungan untuk ibu lain. 1 pesan = 1 perlindungan untuk anak Penjaringan Hasilnya terkumpul 1000 pesan, yang secara simbolis diserahkan melalui penyuluhan dan pemeriksaan gratis.

test

Bebas Pulsa

0800-100-5466

Pulsa Bayar

021-8082-1166

© 2024 PT Kino Indonesia, Tbk. All Rights Reserved

|

Syarat dan Ketentuan

Kebijakan Privasi