23 July 2018

Sleek Baby Bantu Lindungi Bayi di 1000 Hari Pertama

Jakarta, 23 Juli 2018 - Momen 1000 hari pertama atau yang lebih dikenal dengan istilah golden age merupakan masa di mana pertumbuhan anak sedang berkembang pesat. Dimulai sejak janin dalam kandungan terbentuk hingga anak berusia 2 tahun.

Dalam 1000 hari pertama itu, proses tumbuh kembang anak yang optimal tidak hanya datang dari nutrisi, tetapi juga kebersihan atau higienitas. Sebab, kebersihan amat erat kaitannya dengan dua penyakit yang sering diderita bayi, yaitu diare dan infeksi saluran napas atas (ISPA). Keduanya sering disebabkan kebersihan yang kurang terpelihara.

"Meski asupan nutrisi bayi bagus, semuanya percuma bila bayi sakit-sakitan, karena nutrisi yang masuk terbuang percuma, atau hanya dipakai untuk penyembuhan. Pada akhirnya, risiko stunting mengintai," ujar dr. Natia Anjasari, Sp.A.

Kebersihan yang utama menurut dr.Natia adalah kebersihan tangan. Kebiasaan ini wajib dimiliki orangtua atau pengasuh bayi, terutama sebelum memegang bayi, setelah membersihkan bayi, serta sebelum dan setelah memberikan makanan pada bayi. Dr. Natia menyayangkan, banyak anak yang sakit hanya karena hal sepele. Misalnya karena orangtua lupa cuci tangan, atau anak memasukkan mainan dan dot yang sudah jatuh ke mulutnya, tanpa dibersihkan dulu.

Dengan kebersihan yang baik, bayi pun akan memiliki daya tahan tubuh yang prima. Hal itu diakui oleh artis Chelsea Olivia. Chelsea sadar mengenai perlindungan untuk sang anak, Nastusha. Ia menekankan untuk menjaga kebersihan demi kesehatan Nastusha. Namun, Chelsea mengaku pernah merasa 'kecolongan' akan hal itu. Ia berpikir bahwa baby laundry detergent hanya digunakan untuk mencuci pakaian bayinya saja."Ternyata baju dan bra ibunya juga harus dicuci dengan itu, karena ibu yang paling sering bersentuhan dengan bayi," ungkap Chelsea. Maka dari itu, orang tua harus menyadari tiga kriteria wajib untuk memberi perlindungan higienis pada anak."Yang pasti harus teruji klinis, food grade, dan ramah lingkungan," papar Chelsea menceritakan pengalamannya.

Lidwina Natalia, Brand Manager Sleek menjelaskan, Sleek Baby mengutamakan ketenangan dan kenyamanan hati para ibu. Oleh karenanya, Sleek Baby meluncurkan kampanye Perlindungan Hari Pertama. “Perlindungan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan para ibu mengenai 1000 hari pertama yang sangat berharga, apa perlindungan terbaik yang perlu dilakukan, serta rangkaian produk perlindungan yang paling tepat dan aman,” jelas Lidwina.

Ia menjelaskan, Sleek Baby memiliki rangkaian produk yang bisa mendukung upaya perlindungan bagi bayi, mulai dari produk sabun cuci tangan, pembersih botol dan alat makan, sabun, hingga detergen khusus bayi. Semua produk terbuat dari bahan yang natural, food grade, hypoallergenic & dermatologically tested, serta antibakteri.

test

Bebas Pulsa

0800-100-5466

Pulsa Bayar

021-8082-1166

© 2024 PT Kino Indonesia, Tbk. All Rights Reserved

|

Syarat dan Ketentuan

Kebijakan Privasi