25 April 2016

Kino Indonesia Meraih Penghargaan Inovasi Kelas Internasional

Jakarta, 25 April 2016 - PT. Kino Indonesia Tbk (KINO) meraih peringkat utama berkelas dunia dalam penghargaan The Outstanding Corporate Innovator Indonesia Award ( OCI Indonesia Award ) 2016.

Penghargaan bergengsi ini dianugerahkan oleh Product Development and Management Association (PDMA) Indonesia, sebuah asosiasi nonprofit global yang berkantor pusat di Amerika Serikat. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi tertinggi kepada perusahaan yang beroperasi di Indonesia dalam melakukan inovasi tanpa henti dan terbukti sukses. Salah satu inovasi KINO adalah produk vitamin rambut Ellips, dengan bentuk soft kapsul mampu menerobos pakem produk perawatan rambut yang selama ini ada.

“Produk-produk KINO, lahir dan berkembang melalui berbagai inovasi dan kreativitas untuk berkompetisi secara cerdas. Kami tentunya bangga dengan penghargaan OCI Indonesia Award 2016 ini, namun yang terpenting adalah inovasi produk kami bisa diterima masyarakat,” ujar Rody Theo, Direktur Operasional PT Kino Indonesia Tbk. Theo menambahkan sejak awal berdiri, KINO sudah mencanangkan sebagai perusahaan yang mengandalkan inovasi sebagai urat nadi perusahaan. Hal ini sesuai dengan visi misi dan tagline KINO yaitu “Innovate Today, Creating Tomorrow”. Penghargaan OCI Indonesia Award 2016 ini merupakan bukti bahwa inovasi dan budaya perusahaan diakui oleh lembaga independen global.

Dalam paparannya pada OCI Indonesia Award 2016, Theo menegaskan bahwa pengembangan budaya inovasi KINO merupakan bagian dari strategi bisnis. Perusahaan tidak hanya berkomitmen melakukan inovasi, tetapi juga mewujudkannya dalam seluruh lini proses kerja. Karyawan juga terlibat aktif dan dengan antusias menjadikan inovasi sebagai salah satu nilai kunci dari budaya perusahaan yang menghasilkan produk-produk inovatif yang diterima masyarakat. Melalui inovasi tiada henti dalam menghasilkan produk-produk inovatif, KINO juga berhasil menurunkan biaya dan melakukan efisiensi. Perseroan menargetkan pendapatan pada 2016 tumbuh 15% dibandingkan 2015. Pada 2015, PT Kino Indonesia Tbk mengantongi penjualan sebesar Rp 3,60 triliun. Pencapaian itu lebih tinggi 8% dari tahun 2014 senilai Rp 3,34 triliun.

“Salah satu hasil inovasi sukses dari KINO adalah merek Ellips, sebuah vitamin rambut dengan keunggulannya dalam bentuk soft kapsul pertama di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan produk hair treatment. Dibutuhkan riset dan proses development yang cukup lama, kurang lebih 3,5 tahun untuk bisa menghadirkan produk ini ke konsumen. Ellips menjadi market leader di kategori vitamin rambut, menurut Nielsen mencapai 77%,” ujar Budi Susanto, General Manager Product Innovation PT Kino Indonesia Tbk.

Ellips memimpin pasar vitamin rambut sejak 2005 sampai sekarang, bahkan produk dalam bentuk soft kapsul ini sudah diikuti kompetitor. Ellips telah meraih 14 penghargaan sejak 2006 sampai dengan sekarang baik dari retailer maupun konsumen, di antaranya WOW Brand Award 2015 dan Top Brand Award 2016. Ellips sebagai pelopor vitamin rambut dalam soft kapsul pertama di Indonesia dinilai mampu memberikan manfaat dalam langkah praktis agar batang rambut selalu mendapatkan nutrisi yang cukup.

PDMA Indonesia merupakan afiliasi PDMA dengan PPM Manajemen yang merupakan negara Asia kelima yang bekerja sama. Tahun ini PDMA Indonesia menggandeng SWA Indonesia menyelenggarakan The 2nd Outstanding Corporate Innovator Indonesia Award yang bertajuk “Achieving Quantum Leap Through Innovation for Sustainable Competitive Advantage”.

Penghargaan dari PDMA Indonesia ini kembali membuktikan posisi PT Kino Indonesia Tbk sebagai salah satu perusahaan Fast Moving Consumer Goods yang siap bersaing di pasar global. OCI Indonesia Award 2016 menambah rentetan anugerah penghargaan dari beberapa penyelenggara awarding di Indonesia maupun internasional.

Sebelumnya, PT Kino Indonesia Tbk meraih penghargaan Word of Mouth Marketing Award 2015 untuk Cap Kaki Tiga, Absolute, B&B Kids dan Eskulin Kids. Pada ajang Indonesia Best Brand Award 2015 giliran merek Cap Kaki Tiga, Panther, Cap Kaki Tiga Anak dan Cap Panda yang mendapatkan penghargaan.

Keseluruhan penghargaan ini merupakan bentuk konsistensi yang dimiliki PT Kino Indonesia Tbk sebagai perusahaan yang selalu inovatif dalam menciptakan produk-produk unggulan dan dicintai masyarakat Indonesia. Sebagai pemilik merek - merek terbaik, PT Kino Indonesia Tbk selalu menjaga kualitas produk untuk kepuasan konsumen dan siap menjadi market leader serta bersaing di pasar internasional.

test

Bebas Pulsa

0800-100-5466

Pulsa Bayar

021-8082-1166

© 2024 PT Kino Indonesia, Tbk. All Rights Reserved

|

Syarat dan Ketentuan

Kebijakan Privasi