18 May 2018

Sasha Halal Toothpaste, Pasta Gigi Pertama dengan Serpihan Siwak Asli

Jakarta, 18 Mei 2018 – Sejak ratusan tahun, siwak telah menjadi bahan alami yang digunakan untuk mengatasi masalah kesehatan mulut dan gigi. Bagi umat Muslim, bersiwak bahkan menjadi salah satu kebiasaan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW. Beberapa hadits menyebutkan manfaat siwak dalam menjaga kebersihan mulut. Hingga kini, siwak sangat dianjurkan dalam program kesehatan gigi preventif di negara-negara Muslim.

“Mengenai siwak ini ditulis juga dalam hadits shahih riwayat Ahmad yang berkata bahwa siwak merupakan kebersihan bagi mulut dan keridhaan bagi Allah,” ujar Hj. Syifa Fauzia, M.Art, Ketua Umum BKMT (Badan Kontak Majelis Taklim) dalam peluncuran Sasha Halal Toothpaste.

Sementara itu, drg. Nada Ismah, Sp.Ort, Dosen Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia menjelaskan, penggunaan siwak sejak zaman dahulu memiliki alasan yang tepat. “Di dalam siwak terdapat 19 zat alami, seperti fluor, sulfur, antiseptic astringent, chlorin, dan essential oils. Kandungan ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan gigi dan mencegah berbagai masalah gigi serta mulut,” jelasnya. Bahkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), telah merekomendasikan siwak sebagai alat pembersih gigi dan mulut yang alami.

Penelitian menyebutkan, siwak mengandung sejumlah antiseptik alami yang membunuh mikroorganisme berbahaya di mulut; asam cokelat yang melindungi gusi dari penyakit, mencegah gigi berlubang, berwarna dan membusuk; serta minyak aromatik yang meningkatkan air liur. Dari sekian banyaknya manfaat siwak, sayangnya masyarakat modern kini tidak lagi melakukannya. Ketidakpraktisan serta kesulitan memperoleh siwak menjadi alasannya.

Untuk membantu umat Muslim membersihkan gigi dan mulut sekaligus mendekatkan diri pada ajaran Nabi, PT. Kino Indonesia Tbk menghadirkan Sasha Halal Toothpaste yang merupakan pasta gigi pertama di Indonesia dengan serpihan siwak asli dan ekstrak daun sirih untuk membunuh bakteri penyebab plak dan bau mulut sehingga napas segar tahan lama.

Peluncuran Sasha Halal Toothpaste dilaksanakan pada bulan Ramadan karena bulan ini menjadi bulan yang dinanti semua muslim di penjuru dunia. Di bulan penuh berkah ini, semua umat Muslim berlomba untuk mendulang pahala dan berjalan ke arah yang lebih baik. Salah satu langkah paling sederhana yang bisa dilakukan adalah dalam pemilihan produk yang digunakan atau dikonsumsi, seperti misalnya pasta gigi.

Danti Nastiti, Brand Manager Sasha Halal Toothpaste mengemukakan, siwak yang digunakan pada Sasha Halal Toothpaste adalah siwak asli yang diserpihkan, bukan diekstrak seperti pada produk lainnya. Sasha Halal Toothpaste hadir dalam dua varian yaitu Sasha Toothpaste Herbal Antibacterial dan Sasha Toothpaste Whitening. Kedua varian tersedia dalam dua ukuran yaitu 65 gram dan 150 gram.

test

Bebas Pulsa

0800-100-5466

Pulsa Bayar

021-8082-1166

© 2024 PT Kino Indonesia, Tbk. All Rights Reserved

|

Terms & Condition

Privacy Policy