01 November 2016

Kino Youth Innovator Award 2016 Pertama Kali Diselenggarakan

Jakarta, November 2016 – Sebagai wujud dari spirit inovasi yang melekat pada PT. Kino Indonesia Tbk, maka Kino menggelar Kino Youth Innovator Award 2016. Kino Youth Innovator Award merupakan apresiasi yang diberikan kepada generasi muda atas ide inovasi yang diciptakan melalui suatu kompetisi. Dalam kompetisi ini, generasi muda, khususnya para mahasiswa diajak untuk menciptakan suatu inovasi yang kreatif.

Rangkaian Kino Youth Innovator Award 2016 yang dimulai sejak Mei lalu akhirnya telah usai diselenggarakan. Beberapa proses tahap penilaian yang ketat dengan melihat dari berbagai kriteria, seperti keaslian dan kebaruan ide (originality and novelty), manfaat dari ide inovasi yang diciptakan (effectiveness and problem solving) dan juga apakah ide dapat terwujud dan potensi ke depannya (feasibility and sustainability). Sebanyak 10 finalis terpilih dan melanjutkan ke tahap akhir dengan mempresentasikan hasil inovasi yang telah diciptakan.

Kino Youth Innovator Award 2016 yang bertemakan “Build Up a Glocal Innovation” mencakup sektor makanan, minuman, personal care, dan household di mana inovasi yang diciptakan harus menggunakan sumber daya alam lokal dari Indonesia dan memanfaatkan teknologi untuk dapat menghasilkan produk yang dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk hari depan yang lebih baik.

Proses penjurian tahap akhir yang dilakukan di Ballroom Fave Hotel, Bogor dihadiri oleh beberapa dewan juri yang kompeten, di antaranya Bapak Budi Susanto selaku Head of Innovation PT Kino Indonesia Tbk, Bapak Mamat Rahmat selaku Senior Manager of Innovation PT Kino Indonesia Tbk, Bapak Setiawan Wijaya selaku Manager of Research & Development PT. Kino Indonesia Tbk, dan Bapak Mulyana Ahmad selaku Sience Expert.

Setelah melakukan penilaian dan diskusi dari para dewan juri, berikut adalah para pemenangnya:

  • Juara 1 – Andreas Petra Wibiantoro, Rut Asih Setiawati, Viony Gracelia Kuntadi dari Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga, Jawa Tengah
  • Juara 2 – Yeyen Laorenza, Nopa Aris Iskandar, Fitri Sofiah dari Institut Pertanian Bogor, Jawa Barat
  • Juara 3 – Astuti Handayani, Anggi Kusuma W. dari Universitas Katolik Widya Mandala, Surabaya, Jawa Timur
  • Juara Harapan 1 – Rhezaldian Eka Dharmawan, Surya Diki Andrianto dari Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur
  • Juara Harapan 2 – Erwin Chandra Christiawan dari Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur

"Sepuluh finalis yang telah berhasil lolos sampai babak akhir ini memiliki dan memberikan ide-ide inovatif. Semoga dengan diadakannya Kino Youth Innovator Award ke depannya dapat mendorong semangat para generasi muda untuk berkarya dan berinovasi menciptakan sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat Indonesia di masa kini dan mendatang," ujar Bapak Budi Susanto selaku Head of Innovation PT Kino Indonesia Tbk.

Inovasi Indonesia ada di tangan para generasi muda. Untuk itu, ketika kita peduli, inovasi bukan hanya sekadar harapan dan ide, tetapi juga mewujudkan inovasi lokal Indonesia yang tidak kalah dengan inovasi dari luar.

test

Bebas Pulsa

0800-100-5466

Pulsa Bayar

021-8082-1166

© 2024 PT Kino Indonesia, Tbk. All Rights Reserved

|

Terms & Condition

Privacy Policy