12 February 2015

PT Kino Indonesia Sosialisasikan Bahaya HIV/AIDS

Sukabumi, 12 Februari 2015 - PT Kino Indonesia dibantu oleh Tim KPA (Komisi Penanggulangan HIV/AIDS) Kab Sukabumi dan Dinkes Kabupaten Sukabumi mengadakan sosialisasi penanggulangan HIV/AIDS di lingkungan pabrik dan mengadakan Voluntary Counseling and Testing (VCT) pada karyawannya, di Sukabumi 12 Februari 2015. VCT ini merupakan proses konseling pratesting, konseling posttesting dan testing HIV secara suka rela bagi pekerja PT Kino Indonesia sehingga secara dini membantu pekerja mengetahui status HIV mereka.

Adapun tahapan VCT adalah, konseling berlangsung dua kali sebelum dan sesudah tes HIV. Pada tahap prakonseling, pekerja diberikan informasi tentang HIV/AIDS, cara penularan, dan cara pencegahannya sebelum konselor melakukan penilaian klinis. Setelah tahap prakonseling, pekerja yang ikut akan melakukan tes HIV.

Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Kino Indonesia ini disambut baik oleh para pekerja dan lingkungan di luar pabrik Kino Indonesia di Sukabumi. Manajer HSE PT Kino Indonesia, Heru Purnomo ST mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi untuk memerangi penyakit mematikan HIV/AIDS perlu dilakukan karena semakin dini mengetahuinya, maka penyebaran virus pun akan semakin berkurang. Selain informasi mengenai HIV/AIDS, ia juga mengajak para pekerja untuk tidak mengucilkan para penderitanya.

test

Bebas Pulsa

0800-100-5466

Pulsa Bayar

021-8082-1166

© 2024 PT Kino Indonesia, Tbk. All Rights Reserved

|

Syarat dan Ketentuan

• Kebijakan Privasi