29 April 2024

Kino Indonesia Raih Penghargaan Gerakan Hemat Energi dan Air Kategori Industri se-Jawa Tengah

Demak, 30 April 2024 - PT Kino Indonesia Tbk (KINO) menerima penghargaan Gerakan Hemat Energi dan Air Tahun 2024 terbaik ketiga untuk kategori industri dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Rabu (6/3/2024). Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk pengakuan terhadap komitmen berkelanjutan perusahaan dalam mengimplementasikan praktik pengelolaan energi efisien dan penghematan air.

Gerakan Hemat Energi dan Air adalah kegiatan yang diinisiasi Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Jawa Tengah untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan atau instansi pemerintah di lingkungan Jawa Tengah.

Penghargaan yang disahkan dalam Surat Keputusan Gubernur Nomor 002.5 tahun 2024 yang ditandatangani Pejabat Gubernur Nana Sudjana ini merupakan bentuk apresiasi atas gerakan konservasi atau penghematan energi dan air yang diimplementasikan Kino, khususnya di areal pabrik Sayung di Demak, Jawa Tengah.

Kino raih penghargaan gerakan hemat energi dan air kategori industri se-jawa tengahAda enam kriteria penilaian yang menjadikan Kino masuk daftar perusahaan yang dinilai sukses menerapkan Gerakan hemat energi dan air di Jawa Tengah, yakni komitmen energi dan air, indikator kinerja konsumsi energi dan air, standar prosedur penggunaan air dalam rangka penghematan, identifikasi penggunaan energi atau air, identifikasi potensi penghematan energi dan air, evaluasi penggunaan energi dan air, dan tinjauan manajemen.

Penilaian yang ketat dan sampling yang dilakukan di kawasan pabrik Sayung (Plant Sayung), Demak, menunjukkan Kino memenuhi semua kriteria yang disusun Tim Penilai yang terdiri dari Dinas Sumber Daya Energi dan Air, akademisi dari Universitas Negeri Semarang, dan PT. Superintending Company of Indonesia (Sucofindo) cabang Semarang, BUMN yang bergerak di bidang usaha jasa inspeksi, pengujian, sertifikasi, pelatihan, dan konsultasi.

Penghargaan ini bukan hanya sebuah prestasi, tetapi juga menjadi bukti komitmen ESG Kino Indonesia terhadap pelestarian lingkungan dan pembangunan berkelanjutan. Selain itu, penghargaan ini bukan hanya pencapaian perusahaan tetapi juga hasil kolaborasi dan sinergi dari seluruh karyawan Kino Indonesia. Kedepannya, Kino Indonesia akan berusaha untuk mempertahankan prestasi ini dan terus melahirkan inovasi dalam menjalankan bisnis yang berkelanjutan.

test

Bebas Pulsa

0800-100-5466

Pulsa Bayar

021-8082-1166

© 2024 PT Kino Indonesia, Tbk. All Rights Reserved

|

Syarat dan Ketentuan

• Kebijakan Privasi