16 May 2024

manjakani di sebuh meja berwarna cokelat

Catat! Ini 5 Manfaat Manjakani untuk Kesehatan Wanita

Manjakani atau nama ilmiahnya Quercus Infectoria merupakan tanaman atau pohon yang juga memiliki nama lain seperti Oak Tree, Oak Galls atau Mecca Manjakani.

Menariknya, manfaat manjakani ternyata begitu banyak untuk kesehatan organ intim wanita serta mengatasi berbagai penyakit pada wanita.

Salah satu fungsinya adalah untuk mengobati jamur dan bertindak sebagai bahan alami untuk membuat organ intim wanita menjadi lebih elastis.

Selain itu, masih banyak manfaat lain yang memberikan efek luar biasa untuk kesehatan wanita. Penasaran apa saja? Simak ulasan lengkapnya di sini.

Apa Saja Kandungan dalam Manjakani?

Sebelum membahas manfaat manjakani, Anda perlu tahu kandungan nutrisinya. Beberapa kandungan nutrisi yang ada di dalam buah manjakani antara lain sebagai berikut:

- Vitamin A
- Vitamin C
- Karbohidrat
- Kalsium
- Antioksidan
- Zat besi
- Protein
- Serat
- Asam Tanat
- Tanin.

Perlu diketahui, untuk beberapa negara seperti Cina, Arab, India, Malaysia, Brunei dan Iran, manjakani digunakan sebagai bahan herbal.

Lalu, apa saja manfaat manjakani untuk area kewanitaan dan sebagainya?

Manfaat Manjakani untuk Kesehatan Wanita

Ada banyak manfaat terutama dalam hal kesehatan, pengobatan penyakit dan perawatan organ kewanitaan. Apa saja manfaatnya?

1. Menjaga Kesehatan Organ Intim Wanita

Manjakani mempunyai banyak kandungan yang akan bermanfaat bagi organ kewanitaan. Kegunaannya bagi organ kewanitaan antara lain mengatasi cairan yang berlebihan, membunuh bakteri dan jamur, membuat lebih rapat, serta bisa meningkatkan elastisitas otot vagina.

Pada masa silam, biasanya buah ini akan ditumbuk hingga halus. Jika sudah halus, barulah manjakani dioleskan ke area kewanitaan. Ada juga yang membuat ramuan sebagai jamu alami.

2. Mengatasi Miss V Yang Kering

Selain dapat mengatasi keputihan, mengurangi cairan, dan meningkatkan elastisitas organ kewanitaan, Manjakani dianggap bisa mengatasi Miss V yang kering.

Dibutuhkan beberapa cara dan campuran dengan ramuan tertentu yang sesuai untuk tujuan pengobatan.

3. Alat Kontrasepsi Keluarga Berencana

Tidak hanya mengatasi miss v yang kering, Manjakani biasanya digunakan sebagai alat kontrasepsi untuk keluarga berencana. Meskipun memiliki khasiat untuk menyembuhkan luka, terkadang manjakani juga diolah dan dibuat untuk menunda kehamilan.

4. Membantu Mengobati Kista

Salah satu manfaat buah Manjakani dalam hal penyembuhan penyakit adalah untuk mengatasi penyakit Kista. Biasanya dicampur dengan beberapa bahan alami lainnya, seperti kayu putih, sirih muda, rempah-rempah, kunyit putih, dan sirih yang bisa diolah menjadi jamu.

5. Daun Manjakani Digunakan untuk Mengencangkan Miss V

Manjakani kaya akan zat yang disebut Tanin. Untuk organ intim, Tanin merupakan zat yang dipercaya dapat mengencangkan selaput dan dinding vagina. Dalam dunia medis, efek yang dihasilkan dinamakan sebagai efek Astringent.

Perlu diketahui, Tanin diperoleh ketika daun Manjakani terkena reaksi dari perkembangbiakan larva tawon yang hinggap di daun. Kemudian, itu memicu reaksi kimia akibat telur yang menempel pada daun, sehingga daun dapat menghambat pertumbuhan jamur, bakteri, dan virus.

Dalam sebuah penelitian, efek dari ekstrak Manjakani mengandung nutrisi dan senyawa seperti vitamin A & C, Karbohidrat, Zat Besi, Kalsium, Antioksidan, Piperonylic, Asam galat, Asam Ellagic, protein dan serat yang mempunyai sifat anti inflamasi dan anti mikroba. Tentunya ini adalah cara alami dan berbeda dengan prosedur operasi yang sekarang umum dilakukan.

Baca Juga: Penyebab Kram Perut saat Haid dan 5 Cara Mengatasinya

Pentingnya Merawat Area Kewanitaan

Seiring bertambahnya usia, kesehatan akan semakin menurun apabila tidak dirawat dengan baik. Itu sama halnya dengan vagina pada wanita yang perlu dirawat karena merupakan bagian penting sistem reproduksi wanita.

Mengutip Dr Elist, dengan perawatan yang tepat, Anda akan terhindar dari infeksi vagina maupun penyakit lainnya. Untuk itu, berikut ini tips merawat area kewanitaan yang tepat.

  • Lakukan Pembersihan Vagina dengan Tepat

Vagina tentu perlu dibersihkan setiap habis buang air kecil maupun buang air besar. Cara membersihkannya adalah dengan membasuhnya dengan air bersih, lalu keringkan dengan tisu dari arah depan ke belakang atau dari vagina ke anus.

Faktanya, itu begitu penting untuk mencegah berpindahnya bakteri dari anus ke dalam vagina. Jika memungkinkan, Anda juga bisa menggunakan air hangat untuk membersihkan area vagina. Terpenting, jangan lupa mencuci tangan sebelum dan setelah membersihkan vagina Anda.

  • Gunakan Pakaian Dalam Yang Benar

Selain pembersihan dengan tepat, pemakaian serta perawatan pakaian dalam juga harus diperhatikan. Anda disarankan untuk memakai celana dalam berbahan katun.

Alasannya, selain mudah menyerap keringat, itu tidak begitu ketat sehingga bisa menghindari kelembaban yang berlebih.
Anda juga perlu mencuci pakaian dalam dengan sabun yang mengandung sedikit deterjen serta tanpa menggunakan pelembut pakaian.

Ingat! Gantilah celana dalam Anda secara teratur, terutama setelah beraktivitas dan saat terasa lembab.

  • Hindari Pakai Sabun dengan Kandungan Parfum

resik-v-manjakani

Ketika membersihkan vagina, Anda tidak perlu menggunakan sabun, termasuk yang mengandung parfum. Justru, pemakaian sabun jenis ini bisa mengganggu keseimbangan pH serta bakteri baik di vagina, bahkan bisa menyebabkan iritasi pada area vagina Anda.

Jika Anda tetap ingin menggunakan sabun guna membersihkan organ intim, Anda perlu memilih sabun yang berlabel hypoallergenic.
Atau, Anda juga bisa menggunakan pembersih kewanitaan dengan ekstrak manjakani.

Karena, manfaat manjakani memang begitu banyak dan memiliki peran penting dalam merawat serta membersihkan area kewanitaan.
Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Kino menghadirkan Resik V khasiat Manjakani sebagai pembersih kewanitaan dengan ekstrak Manjakani dari Persia.

Pembersih yang satu ini membantu mengencangkan otot-otot kewanitaan hingga membersihkan dan menghilangkan bau tak sedap.
Jadi, untuk menjaga area kewanitaan lebih sehat, dapatkan pembersih kewanitaan dengan ekstrak Manjakani dari Kino melalui Shopee atau Tokopedia.

test

Bebas Pulsa

0800-100-5466

Pulsa Bayar

021-8082-1166

© 2024 PT Kino Indonesia, Tbk. All Rights Reserved

|

Syarat dan Ketentuan

Kebijakan Privasi