25 March 2024

wanita sedang merawat rambutnya dengan mengoleskan vitamin rambut

9 Cara Memakai Vitamin Rambut untuk Hasil Terbaik

Dengan memahami cara memakai vitamin rambut yang benar, tentunya Anda bisa memiliki rambut yang lebih sehat. Sama seperti tubuh, rambut Anda juga butuh asupan nutrisi yang cukup agar sehat, kuat, dan berkilau. Lagipula, memiliki rambut yang sehat adalah harapan semua orang. 

Oleh karena itu, perawatan rambut dengan sampo dan kondisioner saja tak cukup. Anda butuh vitamin rambut untuk perawatan ekstra. Dalam artikel ini, Kino akan mengulas manfaat dan cara memakai vitamin yang tepat agar Anda bisa merasakan hasil maksimal. Berikut informasinya!

Manfaat Menggunakan Vitamin Rambut

Menjaga kesehatan rambut tak cukup kalau hanya dengan sampo dan kondisioner. Butuh vitamin rambut untuk menutrisi dan melindunginya dari kerusakan. Berikut adalah manfaat vitamin rambut.

1. Melembapkan dan Menutrisi Rambut

Dibandingkan sampo dan kondisioner, vitamin rambut mampu melembapkan dan menutrisi rambut dengan lebih intensif. Pasalnya, vitamin rambut mengandung vitamin E cukup banyak sehingga bisa menutrisi setiap helai rambut dan menjadikannya lebih lembut sejak awal pemakaian.

2. Melindungi Rambut dari Kerusakan

Kandungan mineral di dalamnya membuat vitamin rambut mampu mengurangi dan melindungi rambut dari kerusakan. Tak cuma itu, vitamin rambut juga mampu menguatkan akar rambut dan menyehatkan kulit kepala. Cocok juga digunakan sebelum melakukan penataan rambut agar rambut tidak kering dan bercabang.

3. Mengatasi Rambut Lepek dan Bau

Vitamin rambut juga efektif mengatasi rambut bau dan lepek akibat paparan matahari, polusi, keringat, atau minyak berlebih. Pasalnya produk ini diformulasikan untuk mengontrol minyak di kulit kepala dan memiliki aroma harum yang menyegarkan.

4. Mengembalikan Kilau Alami Rambut

Rambut bisa kusam akibat kekurangan nutrisi maupun sering di-styling. Nah, untuk memperbaiki jaringan yang rusak dan mengembalikan kilau alaminya, Anda perlu menggunakan vitamin rambut sehabis keramas agar kesehatan rambut tetap terjaga.

5. Mengatasi Masalah Rambut

Vitamin rambut yang sesuai bisa membantu rambut mendapatkan nutrisi seimbang. Rambut pun jadi lebih sehat dan kuat. Tak cuma itu, memilih vitamin yang tepat bisa membantu Anda mengatasi berbagai masalah rambut, seperti rambut rontok, kering, berketombe, bercabang, berminyak, atau rusak karena alat styling.

Baca juga: Rekomendasi 5 Vitamin Rambut Terbaik

Cara Memakai Vitamin Rambut untuk Hasil Optimal

Vitamin rambut memang banyak manfaatnya untuk kesehatan rambut. Namun, Anda harus perhatikan bagaimana cara memakai vitamin rambut yang tepat agar mendapatkan hasil terbaik. Berikut informasi selengkapnya.

1. Pilih Vitamin Rambut Sesuai Kebutuhan

Ada banyak varian vitamin rambut yang bisa Anda temukan. Maka Anda harus memilih produk yang sesuai dengan kondisi atau masalah rambut Anda. 

Misalnya vitamin rambut yang mengandung lidah buaya dan biotin untuk mengatasi rambut rontok. Lalu, vitamin rambut yang diperkaya vitamin A, C, dan provitamin B5 untuk rambut kering. 

2. Pastikan Rambut dalam Keadaan Bersih

Pastikan saat akan mengaplikasikan vitamin, rambut Anda sudah dalam keadaan bersih. Itu sebabnya Anda disarankan untuk keramas terlebih dahulu sebelum menggunakan vitamin rambut. 

Gunakan air bersuhu ruang agar kulit kepala tidak kering dan jangan lupa pakai kondisioner supaya hasilnya lebih maksimal. Hindari penggunaan vitamin rambut tanpa keramas karena bisa membuat rambut lepek dan berminyak.

3. Aplikasikan saat Rambut Setengah Kering

Cara memakai vitamin rambut yang selanjutnya adalah tidak perlu menunggu rambut sampai benar-benar kering untuk mengaplikasikannya.

Malahan Anda disarankan untuk menggunakannya saat rambut dalam keadaan setengah kering. Aplikasikan produk secara merata hanya pada batang rambut, bukan kulit kepala. Lalu diamkan sekitar 15 menit dan sisir dengan jari-jari tangan agar tidak ada helai rambut yang terlewat. 

4. Berikan Pijatan Lembut pada Kepala 

Meski tidak diaplikasikan ke kulit kepala, berikan pijatan lembut selagi mengaplikasikan produk ini ke rambut Anda. Tujuannya untuk membantu melancarkan sirkulasi darah di dalam kepala, sekaligus membantu vitamin rambut terdistribusi secara merata. Paling penting, Anda bisa merasa lebih rileks karena mencium bau wangi yang menenangkan. 

5. Tidak Perlu Dibilas

Berbeda dengan kondisioner, kebanyakan vitamin rambut cukup didiamkan tanpa perlu dibilas. Meski begitu, ada juga beberapa merek yang mengharuskannya untuk dibilas. Nah, supaya tidak keliru, perhatikan dan baca petunjuk penggunaannya dengan teliti agar Anda bisa merasakan hasil yang optimal. 

6. Jangan Gunakan Berlebihan

Menggunakan vitamin rambut secara rutin memang baik untuk menjaga kesehatan rambut. Namun, menggunakannya secara berlebihan justru bisa membuat rambut jadi lebih berminyak atau bahkan kering. 

Cukup gunakan 2 sampai 3 kali dalam seminggu untuk mendapat hasil terbaik. Cara memakai vitamin rambut yang satu ini sangat penting, jadi jangan lupa baca anjuran sebagai petunjuk penggunaan.

7. Lengkapi dengan Produk Perawatan Lainnya

Sama seperti skincare, untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, Anda disarankan untuk menggunakan rangkaian hair care yang sesuai dengan urutan yang benar. Mulai dari hair oil, sampo, kondisioner, hair tonic, serum, vitamin rambut, dan hair mask. Lengkapi dengan creambath paling tidak sebulan sekali.

8. Hindari Paparan Sinar Matahari Langsung

Supaya vitamin rambut bisa bekerja dan menutrisi rambut secara maksimal, hindari paparan sinar matahari langsung setelah mengaplikasikannya. Kalaupun harus segera keluar rumah, gunakan hijab atau topi untuk menutupinya.

9. Kurangi Penggunaan Alat Styling

Walaupun bisa berguna sebagai heat protection, sebaiknya Anda tidak menggunakan alat styling berlebihan meski sudah menggunakan vitamin rambut. Sebagai gantinya, gunakan rangkaian produk perawatan rambut yang tepat agar rambut mudah diatur secara alami.

Ellips Moroccan Series, Menutrisi hingga ke Batang Rambut

Menutrisi rambut hingga ke batangnya, vitamin rambut Elips Moroccan Series diperkaya dengan Moroccan oil, aloe vera, vitamin A, C, E, dan provitamin B5. Nutrisi tersebut baik untuk mempertahankan dan memperbaiki struktur rambut, serta menjadikannya kuat, berkilau, lembut, dan mudah diatur. Tersedia dalam kemasan blister dan jar dengan lima varian berbeda untuk mengatasi berbagai jenis masalah rambut, yaitu:

  • Hair Treatment untuk perawatan rambut rusak.
  • Smooth and Shiny untuk membuat rambut lebih lembut dan bercahaya.
  • Nutri Color untuk merawat rambut yang diwarnai.
  • Hair Vitality untuk menjadikan rambut kuat dan halus seperti sutra.
  • Shiny Black untuk rambut hitam berkilau.

Semua variannya bisa Anda temukan di toko terdekat atau melalui KINO Official Store di Tokopedia dan Shopee. Selamat berbelanja!

test

Bebas Pulsa

0800-100-5466

Pulsa Bayar

021-8082-1166

© 2024 PT Kino Indonesia, Tbk. All Rights Reserved

|

Syarat dan Ketentuan

Kebijakan Privasi