17 December 2023
Bandung, 14 Desember 2023 - Setiap anak yang lahir ke dunia mempunyai perpaduan unik antara bakat, minat, serta sifat yang menjadi ciri khas mereka. Sebagai orang tua, kita mempunyai peran untuk menciptakan kondisi lingkungan yang baik, mengarahkan, serta memaksimalkan potensi ini. Dukungan terhadap hal ini dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan anak serta kepercayaan diri saat dewasa nanti.
Tentunya sebagai orang tua kita ingin anak bisa sukses dengan kemampuan yang dia miliki. Sehingga, penting bagi orang tua menemukan kegiatan atau acara yang sesuai untuk mengembangkan bakat dan minat anak sejak dini. Kenneth A. Kiewra, Professor Educational Psychology dari University of Nebraska-Lincoln dalam bukunya “Nurturing Children’s Talents: A Guide for Parents”, mengatakan anak-anak membutuhkan manajer yang biasanya adalah orang tua untuk mengembangkan bakat mereka. Lebih lanjut menurutnya bakat bukan bawaan lahir tapi dibentuk dan orang tua berpengaruh besar terhadap hal itu.
Salah satu ajang pencarian bakat yang bisa diikuti oleh orang tua untuk menyalurkan bakat anak adalah The Rising Kids 2023 yang digagas oleh brand Kino Indonesia yaitu Snackit Marshmallow dan Cap Kaki Tiga Anak. The Rising Kids merupakan program inisiatif yang ditujukan sebagai wadah pencarian talenta terbaik anak-anak sekolah dasar yang berfokus pada pengembangan potensi anak. Setelah sebelumnya sukses diadakan di Jakarta, kali ini The Rising Kids 2023 Season 2 hadir di Kota Bandung.
Nurindra Prawarianto sebagai Chief Commercial Officer Food & Beverage Kino Indonesia menyampaikan, “Setelah sukses diadakan sebelumnya di Jakarta, The Rising Kids 2023 Season 2 kini hadir di Bandung. Kino Indonesia berharap acara ini membantu orang tua dalam mengembangan bakat dan minat anak menjadi lebih terarah, sehingga mereka menjadi lebih percaya diri dan memaksimalkan potensi yang mereka miliki dengan cara yang positif. Hal tersebut merupakan komitmen kami untuk berkontribusi langsung dalam mengembangkan generasi muda serta menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi anak-anak Indonesia”.
Sebanyak 10.000 anak-anak dari 30 Sekolah Dasar di Bandung berpartisipasi dalam ajang The Rising Kids 2023 Season 2 yang telah berjalan mulai November hingga Desember 2023. Kompetisi pencarian bakat ini terbagi dalam 3 (tiga) kategori yaitu Fashion Show, Mewarnai dan Got Talent. Nantinya, dari 10.000 peserta akan dipilih 270 anak untuk memperebutkan gelar juara di acara Grand Final The Rising Kids 2023 Season 2 yang diselenggarakan pada 22-23 Desember di Bandung Indah Plaza (BIP).
Tidak hanya ajang pencarian bakat, acara ini juga menjadi kesempatan bagi brand Kino Indonesia yaitu Snackit Marshmallow dan Cap Kaki Tiga Anak untuk bisa lebih dekat dan berinteraksi dengan konsumen setianya. “Tidak hanya memberikan wadah untuk mengembangkan anak. The Rising Kids 2023 menjadi salah satu cara untuk kami berkomunikasi dua arah dengan para konsumen setia kami. Oleh karena itu, kami juga menghadirkan talk show “Discovering My Talent” bersama Tasya Kamila saat Grand Final agar para orang tua juga mendapatkan informasi serta pengetahuan bagaimana mengembangkan dan memaksimalkan bakat anak untuk masa depan mereka,“ tutup Nurindra.
Other News
Pemerintah Kabupaten Demak Memberikan Apresiasi Kepada PT Kino Indonesia Plant Sayung
Ellips Shine Sister Ajak Mahasiswa Universitas Indonesia Tampil Lebih Percaya Diri dengan #RambutTetapMuda
Kino Indonesia Hadirkan Perro Sebagai Inovasi Produk Makanan Anjing Terbaru: Dukung Pemenuhan Nutrisi Standar Internasional
Rangkaian The Rising Kids 2024 Surabaya: Inisiatif Kino Indonesia Ajak Anak-Anak Tingkatkan Kepercayaan Diri Di Tengah Keterbatasan Melalui Panggung Aksi Dumas
Luncurkan Kampanye #CapPandaTradisiIndonesia: Inisiatif Cap Panda Dalam Merayakan Tradisi Indonesia
Other News