15 December 2016

Proper Biru untuk Komitmen PT. Kino Indonesia, Tbk Menjaga Lingkungan Hidup

Bandung, 15 December 2016 - PT. Kino Indonesia, Tbk meraih rapor kinerja positif dalam pengelolaan lingkungan (PROPER) pada periode 2015- 2016. Rapor Proper Biru (Blue Proper) yang diterima oleh PT. Kino Indonesia, Tbk untuk kedua kalinya ini merupakan bukti nyata bahwa Kino sebagai sebuah perusahaan terus menjaga komitmen untuk menjaga standar mutu lingkungan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK RI).

PROPER atau Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup adalah sebuah program dari KLHK RI yang bertujuan untuk meningkatkan peran perusahaan dalam melakukan pengelolaan lingkungan. Salah satunya adalah bagaimana perusahaan memberikan nilai tambah terhadap pemeliharaan sumber daya, konservasi energi, dan pengembangan masyarakat. Penilaian ini dilakukan berdasarkan indikator-indikator yang telah ditetapkan KLHK dan hasil penilaian tersebut diberikan kepada perusahaan berupa insentif dan disinsentif.

Perusahaan yang lulus uji akan mendapatkan insentif berupa Proper Biru, Hijau dan Emas. Sedangkan perusahaan yang masih memerlukan pengawasan akan diberikan disinsentif serta masuk dalam Proper Merah dan Hitam. Dengan adanya Proper ini, maka masyarakat dapat mengetahui perusahaan mana yang telah menjaga lingkungan dan mana yang masih memerlukan pengawasan lebih lanjut.

Sebagai perusahaan yang memiliki komitmen untuk selalu berkontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan, PT. Kino Indonesia, Tbk menaruh perhatian penuh untuk menjaga standar mutu lingkungan dan sumber daya alam. Proses verifikasi terhadap 200 perusahaan peserta PROPERDA yang ada di 7 lokasi Kabupaten/Kota, seperti Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Cimahi, Sumedang, Karawang dan Purwakarta dilakukan pada periode Maret–November 2016. Sementara Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan Nasional (PROPERNAS) dilakukan terhadap 121 perusahaan oleh KLHK. Setelah kedua proses itu dilakukan, PT. Kino Indonesia, Tbk berhasil mendapatkan Proper Biru (Blue Proper). Ini berarti perusahaan telah taat dan menjalankan dengan baik peraturan lingkungan yang berlaku serta telah melakukan upaya pengelolaan lingkungan seperti pengelolaan limbah cair, pencemaran udara dan pengelolaan limbah B3.

Bertempat di Hotel Harris & Convention, Festival Citylink, Bandung, Proper tingkat Nasional ini diserahkan BPLHD pada tanggal 15 Desember 2016 yang lalu kepada 151 perusahaan di Jawa Barat.

Proper Biru yang telah diraih dua kali berturut-turut ini merupakan kebangaan bagi PT. Kino Indonesia, Tbk. Selain menjadi bukti kepada pemerintah dan publik bahwa Kino melakukan good corporate governance, Proper Biru ini menunjukkan bahwa Kino memiliki prospek usaha lancar dalam penilaian kualitas aktiva Bank Umum dan penetapan kualitas kredit sesuai dengan SEBI no. 7/3/DPNP tanggal 31 Januari 2005. Ini tentunya sangat baik terhadap perkembangan bisnis Kino selanjutnya.

Ke depannya, Kino berharap untuk dapat mempertahankan peringkat ini dan bahkan naik ke peringkat lebih tinggi dengan terus melakukan pengelolaan lingkungan sekitar sesuai dengan standar yang berlaku.

test

Bebas Pulsa

0800-100-5466

Pulsa Bayar

021-8082-1166

© 2024 PT Kino Indonesia, Tbk. All Rights Reserved

|

Terms & Condition

• Privacy Policy