22 July 2020

Jaga Nutrisi Anak di Masa Pandemi

Jakarta, 23 Juli 2020 - Di tengah pandemi Covid-19, tentunya amat penting untuk menjaga kesehatan kita semua, terutama sang buah hati. Untuk itu, dibutuhkan asupan gizi dan nutrisi yang cukup agar anak senantiasa sehat dan kuat menghadapi virus Corona.

Bertepatan dengan Hari Anak Nasional, Cap Kaki Tiga Anak menggelar acara edukasi online melalui media sosial yang dimiliki Cap Kaki Tiga Anak pada 23 Juli 2020. Acara ini digelar bekerja sama dengan Kidzania Jakarta dan Dr. Natasya Ayu Andamari, seorang dokter spesialis anak.

Tema yang dibahas adalah seputar gizi anak dengan topik “Menjaga Nustrisi Anak di Masa Pandemi”. Menurut Dr. Natasya, setiap anak memiliki hak yang sama yaitu nutrisi lengkap dan juga seimbang.

“Nutrisi yang seimbang itu memiliki macronutrient dan micronutrient. Macronutrient itu karbohidrat, protein, dan juga lemak, sedangkan micronutrient adalah vitamin dan mineral” ungkapnya.

Selain menjaga nutrisi yang lengkap dan seimbang, istirahat yang cukup serta aktivitas tetap harus dijalankan untuk anak.

“Jika kurang beraktivitas, anak menjadi lebih banyak makan dan ngemil, dan ujung-ujungnya mengalami obesitas. Selain itu, risiko lainnya adalah, anak bisa lebih terpapar gadget dan hal tersebut tentu berdampak pada perkembangan anak” jelas Dr. Natasya. Pertumbuhan dan perkembangan anak cukup krusial untuk dipantau. Pertumbuhan dapat terlihat seperti tinggi badan dan berat badan, sedangkan untuk perkembangan berpengaruh kepada kematangan organ seperti intelegensia anak seperti perkembangan motoriknya.

Untuk menjaga nutrisi yang seimbang guna mencapai tumbuh kembang anak yang baik, makanan dan minuman yang sehat wajib diberikan kepada anak, terdiri dari 4 sehat 5 sempurna. Minuman Larutan Cap Kaki Tiga Anak juga membantu untuk menjaga kondisi tubuh anak. Larutan Cap Kaki Tiga Anak sangat baik untuk dikonsumsi anak karena dapat membantu meredakan panas dalam, sariawan, dan tenggorokan kering pada anak. Larutan Cap Kaki Tiga Anak juga membantu menyegarkan badan di tengah aktivitas anak setiap hari Dengan begitu, anak-anak akan semakin bersemangat beraktivitas walaupun hanya di dalam rumah.

test

Bebas Pulsa

0800-100-5466

Pulsa Bayar

021-8082-1166

© 2024 PT Kino Indonesia, Tbk. All Rights Reserved

|

Syarat dan Ketentuan

Kebijakan Privasi