18 September 2024
Jakarta, 18 September 2024 – Ellips Shine Sister merupakan program yang berkolaborasi dengan universitas-universitas ternama di kota-kota besar Indonesia, bertujuan memberikan edukasi tentang pengembangan karir yang didukung oleh penampilan menarik dan rasa percaya diri melalui perawatan kesehatan rambut. Sebagai pelopor vitamin rambut pertama di Indonesia sejak 2005 dan Hair Vitamin nomor satu di Asia, Ellips menghadirkan sesi talkshow interaktif dan pengalaman produk yang menyenangkan untuk para mahasiswa.
Menurut laporan Mordor Intelligence, pasar produk perawatan rambut di Indonesia diproyeksikan tumbuh dengan CAGR 5,6% selama periode 2023-2028. Riset internal Ellips menunjukkan bahwa hanya 41% perempuan Indonesia usia 15-39 tahun menggunakan hair vitamin, sementara 59% tidak menggunakan karena menganggap rambut tidak memerlukan perawatan khusus. Ellips sebagai no 1 hair vitamin in Asia, hadir untuk menjawab kebutuhan perempuan Indonesia dalam merawat dan menjaga kesehatan rambut secara praktis dan berkomitmen untuk mendorong perempuan agar lebih berani dan percaya diri dalam mendapatkan apa yang mereka inginkan.
Ellips menginisiasi kampanye #RambutTetapMuda untuk mengajak perempuan muda Indonesia menjaga rambut dari penuaan demi meningkatkan rasa percaya diri, melalui penggunaan produk Ellips Hair Vitamin Moroccan Series. Sebagai inovasi dari Kino dalam kategori perawatan rambut, Ellips berkomitmen untuk menghadirkan rangkaian produk inovatif yang menjawab kebutuhan konsumen dalam menjaga kesehatan dan keindahan rambut masyarakat Indonesia. Ellips Hair Vitamin Moroccan Series diperkaya dengan Moroccan Oil (Argan Oil), Jojoba Oil, Pro Vit B5, serta Vitamin A, C, dan E, yang berperan sebagai antioksidan untuk mengatasi tanda-tanda penuaan seperti rambut kering, kusam, rapuh, dan bertekstur kasar. Formula ini juga mengandung UV dan heat protection yang menjaga rambut tetap lembut dan sehat, serta melindunginya dari kerusakan akibat faktor eksternal.
“Setelah melakukan kunjungan ke berbagai kampus di kota-kota besar Indonesia, kami menyadari bahwa banyak perempuan muda, terutama mahasiswa, belum sepenuhnya memahami bahwa penampilan menarik dapat mendukung kepercayaan diri dalam pengembangan karir. Salah satu aspek penampilan yang penting adalah rambut yang sehat dan berkilau. Ellips berkolaborasi dengan Universitas Indonesia untuk memberikan edukasi mengenai pentingnya memiliki penampilan yang menarik, khususnya melalui perawatan rambut. Rambut yang sehat dan indah tidak hanya meningkatkan kepercayaan diri, tetapi juga menjadi penunjang penting saat memasuki dunia profesional, di mana penampilan dapat memberikan kesan positif. Kami melihat bahwa pemahaman akan pentingnya merawat rambut masih kurang, padahal merawat rambut sama pentingnya dengan merawat kulit," ujar Arviane, Head of Public Relations Kino Indonesia.
Shine Sister Goes to Campus
Setelah sukses menyapa mahasiswa di Bandung, Malang, Jogja dan Medan Ellips kini hadir di Kota Jakarta dan menyapa lebih dari 300 orang mahasiswa UI melalui kegiatan Shine Sister Goes to Campus. Pada acara ini, digelar acara talkshow tentang pentingnya merencanakan pengembangan karir yang didukung oleh rasa percaya diri dengan penampilan menarik, khususnya melalui rambut yang sehat dan indah. Talkshow Career Planning ini dikemas secara interaktif dengan menghadirkan pembicara dari berbagai latar belakang karir di bidang komunikasi. Para pembicara akan membagikan pengalaman dan perjalanan karir mereka dalam membangun potensi serta mengasah soft skill di industri komunikasi.
Di kesempatan yang sama, juga diumumkan Ellips Campus Ambassador yang telah terpilih melalui proses seleksi. Ellips mengumumkan Nasywa Aisya Putri Mauludin, Sabrina Salwa Anandita Chandra dan Naftali Angelina dari Universitas Indonesia sebagai Campus Ambassador Kota Jakarta yang nantinya akan bergabung bersama Campus Ambassador dari kota-kota lainnya. Elllips Campus Ambassador sendiri merupakan bagian dari kampanye #RambutTetapMuda sebagai representasi persona dalam membantu mahasiswa lebih percaya diri dalam mengembangkan potensi diri, serta mendekatkan mereka dengan brand Ellips. Mereka yang terpilih ini nantinya akan diberikan apresiasi berupa bantuan pendidikan untuk menunjang pengembangan karir mereka.
Dalam bagian Shine Sister Goes to campus, Ellips juga mengajak mahasiswa untuk bergabung menjadi Shine Sister Community melalui aplikasi Youniverse yakni sebuah komunitas Ellips yang beranggotakan mahasiswa dari seluruh Indonesia yang memiliki kegiatan berupa pengembangan diri dalam menghadapi dunia kerja. Selain itu Shine Sister Goes to Campus juga mempersembahkan area pameran produk yang bersifat edukatif, serta kegiatan interaktif lainnya untuk mahasiswa sebagai bagian dari edukasi terkait tanda-tanda penuaan pada rambut.
Universitas Indonesia menyambut baik dan mengapresiasi inisiatif Ellips melalui kegiatan Shine Sister Goes to Campus ini. Kegiatan ini menjadi sebuah upaya kampus dalam memberikan pendidikan nyata melalui kelas talkshow interaktif yang diisi oleh pembicara profesional dari brand. “Pihak kampus tentu merasa senang dan mengapresiasi inisiatif brand Ellips melalui kegiatan ini dan kami ucapkan terima kasih karena telah mempercayakan Universitas Indonesia untuk berkolaborasi dalam kampanye edukasi ini. Kami melihat acara ini memberikan pengetahuan lebih dan soft skill yang tentu berguna dan berharga untuk mahasiswa, lebih jauh untuk memberikan pemahaman bagaimana dunia profesional”- Ricky H. Sutjipto - Manager Ventura Fisip UI
Kegiatan di kampus Universitas ini sekaligus menutup rangkaian perjalanan Shines Sister goes to campus 2024 ini, dan Ellips selanjutnya akan fokus dalam memberdayakan Shine Sister Academy yang akan dimulai pada Bulan September 2024. Untuk Informasi terbaru tentang produk Ellips dapat diakses melalui dan Instagram @ellips_haircare, Tiktok: @ellips_haircare dan Twitter: @ellips_id.
Other News
Pemerintah Kabupaten Demak Memberikan Apresiasi Kepada PT Kino Indonesia Plant Sayung
Kino Indonesia Hadirkan Perro Sebagai Inovasi Produk Makanan Anjing Terbaru: Dukung Pemenuhan Nutrisi Standar Internasional
Rangkaian The Rising Kids 2024 Surabaya: Inisiatif Kino Indonesia Ajak Anak-Anak Tingkatkan Kepercayaan Diri Di Tengah Keterbatasan Melalui Panggung Aksi Dumas
Luncurkan Kampanye #CapPandaTradisiIndonesia: Inisiatif Cap Panda Dalam Merayakan Tradisi Indonesia
Wujud Nyata Komitmennya dalam Membantu Masyarakat, Kino Indonesia Gelar Acara Kino Peduli di Sayung
Other News