03 June 2024

10 Manfaat Vitamin Rambut dan Rekomendasinya

Seberapa pentingkah manfaat vitamin rambut untuk kesehatan rambut? Banyak orang yang belum memahami hal ini, padahal vitamin rambut sangat bermanfaat untuk kesehatan dan keindahan rambut.

Penggunaan vitamin rambut dapat menjadi salah satu solusi untuk memiliki rambut yang bagus, sehat, lebat, dan berkilau. Karena perawatan rambut hanya dengan sampo dan kondisioner tidaklah cukup.

Meski nutrisi yang diperlukan oleh tubuh sudah terdapat di dalam makanan yang kita konsumsi sehari-hari, rambut tetap memerlukan nutrisi yang dapat meresap ke kulit kepala hingga ujung batang rambut.

Untuk itu, pemakaian vitamin rambut sangat dianjurkan untuk mendapatkan rambut yang sehat dan kuat. Hal ini disebabkan saat beraktivitas seharian, rambut kita terpapar debu, kotoran, dan sinar matahari yang membuat rambut tampak kusam dan lepek.

Manfaat Vitamin untuk Rambut

Vitamin untuk rambut memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala.

Berikut adalah beberapa manfaat vitamin rambut dan rekomendasi vitamin rambut yang bagus:

1. Menutrisi Rambut

Vitamin rambut ellips moroccan series bermanfaat untuk menutrisi rambut

Rambut yang tampak kusam atau bercabang dapat menjadi pertanda bahwa rambut kurang kelembaban dan nutrisi.

Pasalnya nutrisi yang diterima oleh tubuh lewat makanan cukup sulit untuk sampai ke kulit kepada atau bahkan ujung rambut. Disarankan untuk menggunakan vitamin rambut berbahan minyak alami seperti coconut oil, olive oil, atau moroccan oil. Vitamin A memainkan peran penting dalam pertumbuhan sel rambut dan produksi sebum yang membantu menjaga kelembaban kulit kepala.

Moroccan oil atau minyak argan adalah minyak dari pohon argan yang biasa tumbuh di Maroko yang dikenal memiliki banyak manfaat terutama untuk kesehatan rambut. Moroccan oil yang kaya akan manfaat ini terkandung di dalam vitamin rambut Ellips Moroccan Series.

Selain menutrisi rambut hingga ke ujung rambut, vitamin rambut ini dapat mempertahankan dan memperbaiki struktur rambut, membuat rambut lebih lembut, berkilau, dan mudah diatur.

Baca Juga : Cara memakai vitamin rambut yang benar

2. Melembutkan Rambut Secara Instan

Ellips 5in1 Hair Vitamin Milkshake bermanfaat untuk melembutkan rambut secara instan

Aktivitas yang padat membuat kita sulit untuk memperhatikan kesehatan rambut. Meski sudah keramas dan menggunakan kondisioner, tetap sulit untuk memiliki rambut yang lembut dan sehat.

Salah satu cara untuk mendapatkan rambut lembut secara instan adalah dengan menggunakan vitamin tanpa bilas seperti Ellips 5in1 Hair Vitamin Milkshake.

Dengan kemasan spray yang mungil, sangat praktis untuk dibawa kemana dan digunakan kapan saja. Formula milk protein dan wheat protein dapat mengembalikan kelembutan rambut secara instan dan memiliki lima manfaat sekaligus yakni rambut sehat, harum, lembut, kuat, dan tidak lengket. Vitamin E juga berperan penting dalam menjaga kelembutan rambut dengan melindungi rambut dari kerusakan oksidatif.

Baca juga: Manfaat Manjakani untuk Wanita

3. Mencegah Kerusakan Rambut

Ellips Hair Vitamin Moroccan Oil Jar - Hair Treatment produk dari kino untuk mencegah kerusakan rambut

Rambut yang tidak terjaga kelembabannya sangat beresiko untuk mengalami kerusakan yang ditandai rambut kering dan lemah di bagian batangnya. Jika dibiarkan, rambut akan terlihat kusam atau bahkan bercabang.

Cara mencegah dan mengatasi rambut yang rusak adalah dengan menggunakan vitamin rambut yang dapat menutrisi batang rambut hingga ke ujung rambut.

Ellips Hair Vitamin Moroccan Oil Jar dapat menjadi solusi rambut dengan tanda-tanda penuaan seperti kusam, rapuh, dan kering. Produk dari Kino ini diperkaya dengan minyak Moroccan, minyak Jojoba, dan madu yang dapat memberikan nutrisi yang ekstra pada rambut, sehingga rambut menjadi lebih lembut, halus, dan berkilau

Kombinasi vitamin A, C, E, dan Pro-Vitamin B5 membantu melindungi rambut dari kerusakan yang disebabkan oleh alat styling panas, paparan sinar matahari, dan faktor lingkungan, serta memperbaiki rambut yang rusak.

4. Menjaga Kesehatan Rambut Setelah Styling

Vitamin Ellips Pro Keratin Complex bermanfaat menjaga kesehatan rambut setelah styling

Banyak diantara kita yang sering melakukan styling pada rambut. Mulai dari penggunaan hair dryer, catokan, hingga curling rambut.

Meski styling yang kita lakukan dimaksudkan agar rambut terlihat lebih cantik, nyatanya kegiatan tersebut dapat merusak kesehatan rambut secara signifikan.

Maka dari itu, perawatan rambut secara rutin sangat dianjurkan. Selain menggunakan sampo dan kondisioner khusus, vitamin yang mampu menutrisi rambut yang terkena alat styling juga tidak kalah penting.

Vitamin Ellips Pro Keratin Complex dapat menjaga dan mengembalikan kesehatan rambut yang terkena alat styling. Rambut juga akan terlihat lebih sehat dan lembut hanya dalam dua kali pemakaian.

Selain Vitamin Ellips Pro Keratin Complex, vitamin rambut Ellips 5 in 1 Hair Vitamin Milkshake dapat diaplikasikan sebelum menggunakan alat styling untuk memproteksi rambut dari hawa panas. Vitamin C dan D sangat penting untuk menjaga kesehatan rambut setelah styling, dengan Vitamin C yang melindungi rambut dari kerusakan oksidatif dan Vitamin D yang mendukung pembentukan folikel rambut baru.

5. Harum Hampir Sepanjang Hari

Ellips VITAMIN HAIR MIST SWEET & SILKY membantu rambut anda harum sepanjang hari

Parfum yang terkandung di dalam vitamin rambut juga akan membuat rambut terasa harum hampir seharian. Anda dapat memilih vitamin rambut dengan wangi yang lembut agar mendatangkan sensasi menenangkan.

Kalau mau rambut Anda wangi sepanjang hari direkomendasikan memakai pakai produk Ellips Vitamin Hair Mist Sweet & Silky. Produk perawatan rambut ini sangat efektif dan mudah digunakan untuk memberikan kesegaran, keharuman, dan melembutkan rambut secara instan dan praktis.

Diperkaya dengan Pro Vit B5 yang dapat memberikan keharuman pada rambut, menetralisir semua jenis bau dengan wangi yang tahan lama, serta melembutkan rambut.

Selain beberapa vitamin yang telah disebutkan sebelumnya, zat besi adalah komponen penting lainnya untuk kesehatan rambut, membantu dalam pengangkutan oksigen ke sel-sel rambut dan memainkan peran kunci dalam pertumbuhan rambut dan pencegahan kerontokan rambut. Kekurangan zat besi dapat menyebabkan rambut rontok, sehingga penting untuk memastikan asupan zat besi yang cukup melalui diet atau suplemen.

6. Mengurangi Kerontokan Rambut

gambar produk ellips hair vitality yang didalamnya terdapat vitamin yang bermanfaat untuk mengatasi rambut rontok

Vitamin rambut merupakan nutrisi penting yang membantu menjaga kesehatan dan kekuatan rambut. Kekurangan vitamin rambut dapat menyebabkan berbagai masalah rambut, termasuk kerontokan. 

Salah satu produk yang bisa membantu mengurangi kerontokan rambut adalah Ellips hair vitality. Produk ini mengandung morrocan oil atau bisa disebut argan oil yang kaya manfaatnya salah satunya untuk mengatasi kerontokan rambut. 

Selain itu ellips hair vitality diperkaya juga dengan biotin, vitamin A, C, dan E, gingseng dan honey oil membuat rambut menjadi kuat dan halus.

7. Meningkatkan Pertumbuhan Rambut

Vitamin rambut juga dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Vitamin B kompleks, seperti biotin, niacin,dan asam pantotenat, berperan penting dalam pertumbuhan rambut. Vitamin ini membantu meningkatkan aliran darah ke kulit kepala, yang penting untuk membawa nutrisi ke folikel rambut.

Ellips Pro-Keratin Complex mengandung biotin dan niacin yang membantu mempercepat pertumbuhan rambut dan mencegah rambut rontok.

8. Mencegah Uban

Uban dapat muncul lebih awal karena berbagai faktor, seperti genetik, stres, dan kekurangan nutrisi. Vitamin rambut tertentu, seperti vitamin B12 dan tembaga, dapat membantu mencegah uban dengan membantu tubuh memproduksi melanin, pigmen yang memberi warna pada rambut.

Ellips Pro-Keratin Complex juga mengandung vitamin B12 dan tembaga yang membantu mencegah uban dan menjaga kesehatan rambut secara keseluruhan.

9. Menjaga Kesehatan Kulit Kepala

Kesehatan kulit kepala sangat penting untuk kesehatan rambut. Vitamin rambut tertentu, seperti vitamin A, vitamin E,dan niacin, dapat membantu menjaga kesehatan kulit kepala dengan mengurangi peradangan dan ketombe.

Ellips Hair Treatment Smooth & Shine mengandung vitamin A dan vitamin E yang membantu menjaga kesehatan kulit kepala dan membuat rambut lebih halus dan berkilau.

10. Membuat Rambut Lebih Berkilau

gambar produk ellips hair vitamin shiny black. Vitamin rambut yang bermanfaat untuk menghitamkan rambut agar jadi lebih berkilau

Vitamin rambut tertentu, seperti vitamin E dan vitamin C, dapat membantu membuat rambut lebih berkilau dengan melindungi rambut dari kerusakan akibat radikal bebas.

Ellips Hair Vitamin Shine Protect mengandung vitamin E dan vitamin C yang membantu membuat rambut lebih berkilau dan sehat.

Pentingnya Ketahui Kondisi Rambut Anda

Itulah manfaat vitamin rambut dan rekomendasinya berdasarkan permasalahannya. Sebelum membeli dan menggunakan perawatan rambut, pastikan bahwa Anda telah mengetahui kondisi dan kebutuhan rambut Anda.

Contohnya, permasalahan rambut yang kering dan kusam tentu berbeda penanganan dengan rambut yang memiliki permasalahan lain seperti rambut lepek.

Sebagai pendamping perawatan rambut selain sampo dan kondisioner, vitamin rambut mengandung formula dari bahan-bahan alami yang bermanfaat untuk mengatasi permasalahan rambut seperti rambut kering, rusak, dan kusam.

Selain itu, parfum dari vitamin rambut juga akan menghindarkan rambut dari bau tidak sedap dan membuat rambut wangi hampir sepanjang hari.

Pastikan untuk menggunakan kombinasi perawatan rambut secara rutin agar hasilnya tampak. Selain itu pastikan untuk tetap menerapkan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan bergizi seimbang terutama sayur dan buah yang mengandung vitamin dan mineral yang tinggi. Jangan lupa juga untuk menjaga kebersihan tubuh dan rambut.

Rangkaian perawatan rambut Ellips merupakan salah satu produk andalan dari Kino yang telah dipercaya untuk mengatasi permasalahan rambut. Ellips dikenal berkat produk vitamin rambutnya yang memiliki kualitas baik dan inovatif dari segi kemasan.

Kemasannya yang berupa kapsul sangat praktis untuk dibawa kemanapun serta dapat menjamin kebersihan dan kualitas produk. Selain vitamin rambut, Ellips juga menghadirkan produk lain seperti masker rambut dan dry shampoo.

Dapatkan beragam produk perawatan rambut dari Kino di berbagai e-commerce seperti Shopee dan Tokopedia.

test

Bebas Pulsa

0800-100-5466

Pulsa Bayar

021-8082-1166

© 2024 PT Kino Indonesia, Tbk. All Rights Reserved

|

Syarat dan Ketentuan

Kebijakan Privasi