04 March 2024

10 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut Lebih Sehat

Minyak zaitun memiliki banyak manfaat baik untuk menjaga kesehatan rambut. Sejak dulu, sudah banyak orang yang menggunakan minyak zaitun untuk merawat rambutnya. 

Walaupun masih dibutuhkan banyak riset mendalam, Healthline mengatakan bahwa minyak zaitun terbukti membantu menjaga kelembaban dan kekuatan rambut.

Minyak zaitun banyak digunakan sebagai hair mask atau vitamin rambut. Ada beberapa penggunaan yang mengharuskan untuk dibilas, tapi beberapa juga menjadikannya vitamin untuk menutrisi rambut.

Nah, berikut adalah 10 manfaat yang bisa diberikan oleh minyak zaitun untuk rambut Anda. Simak sampai selesai, ya!

10 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut

Masih belum yakin untuk menggunakan minyak zaitun untuk rambut Anda? Berikut adalah beberapa manfaatnya:

1. Mengurangi Ketombe pada Rambut

Ketombe adalah salah satu permasalahan rambut yang muncul karena kulit kepala kering dan iritasi yang akhirnya menimbulkan pengelupasan. Saat rambut berketombe, Anda akan merasakan gatal yang mengganggu juga rambut yang semakin berminyak.

Salah satu elemen atau kandungan dalam minyak zaitun dapat membantu melembabkan kulit kepala dan mencegah adanya infeksi jamur yang menyebabkan ketombe. 

Minyak zaitun juga memiliki sifat anti-inflamasi dan anti jamur sehingga bukan saja menghilangkan ketombe tapi juga membasmi jamur penyebab ketombe di kulit kepala.

2. Membuat Rambut Lebih Mudah Diatur

Sering kali Anda dihadapkan dengan masalah rambut yang sulit diatur. Rambut yang rusak tentu akan mempersulit proses styling rambut. 

Minyak zaitun dapat membantu rambut lebih mudah untuk diatur. Dengan memperbaiki rambut rusak dengan kandungan nutrisinya, rambut akan lebih mudah diatur jika Anda rutin menggunakan minyak zaitun. 

Saat rambut mudah diatur, tentu akan membuat styling lebih mudah dan tidak memakan waktu yang lama. 

3. Memperkuat Rambut

Minyak zaitun memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Antioksidan dalam minyak zaitun ini akan menutrisi kulit kepala Anda sehingga kulit kepala lebih sehat. 

Antioksidan dalam minyak zaitun juga bisa membantu mencegah segala jenis kerusakan pada rambut. Salah satu manfaat minyak zaitun untuk rambut adalah mengurangi kemungkinan rambut kering dan rusak. 

Jika kulit kepala Anda ternutrisi dengan baik dan sehat, tentu permasalahan rambut berkurang dan hasilnya rambut akan lebih kuat. 

4. Menambah Kilau Rambut

Mengutip Hellosehat, keratin adalah protein alami yang dimiliki rambut dengan fungsi untuk melindungi rambut tetap sehat dan berkilau. 

Biasanya saat bertambahnya usia dan gaya hidup yang buruk, produksi keratin ini bisa menurun dan menyebabkan permasalahan rambut seperti rambut kering dan tidak adanya kilau alami rambut. 

Minyak zaitun bisa digunakan untuk menambah kilau rambut secara alami. Hal ini karena ada kandungan emolien dalam minyak zaitun yang melindungi rambut dari kerusakan sekaligus menjaga kilau alami rambut. 

5. Menjaga Kelembapan

Manfaat minyak zaitun untuk rambut lainnya yaitu menjaga kelembapan rambut. Kandungan emolien yang dimiliki oleh minyak zaitun akan membantu rambut untuk tetap lembap dan mengunci kelembapan tersebut. 

Minyak zaitun bisa digunakan untuk setiap jenis rambut, tapi utamanya untuk menjaga kelembapan pada rambut kering. Saat ini juga mudah untuk menemukan produk dengan kandungan minyak zaitun. Salah satu rekomendasi produk yang mengandung minyak zaitun murni adalah Sasha Hair Vitamin Silky Shine. 

Sasha Hair Vitamin Silky Shine menjaga kelembapan dan kilau rambut karena kandungan minyak zaitunnya. Anda bisa dapatkan produknya di e-commerce Kino!

6. Mencegah Tumbuhnya Rambut Bercabang

Rambut bercabang adalah permasalahan rambut yang disebabkan oleh paparan radikal bebas dari sinar UV.

Jika Anda sering beraktivitas di luar ruangan, rambut akan rawan rusak karena kutikula atau lapisan pelindung rambut terkena paparan sinar UV langsung. Akibatnya rambut menjadi bercabang dan kering. 

Minyak zaitun memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Kandungan ini ampuh untuk menangkal radikal bebas dan bisa mencegah kerusakan pada kutikula rambut sehingga rambut akan tetap halus dan tidak bercabang.

7. Memperbaiki Rambut yang Rusak

Selain kaya akan antioksidan, minyak zaitun juga kaya akan vitamin A dan vitamin E yang dapat membantu mengembalikkan kerusakan yang disebabkan penataan rambut yang berlebihan. 

Misalnya, Anda terlalu sering mencatok rambut atau mengecat warna rambut sehingga rambut terpapar panas dan bahan kimia. 

Nah, penggunaan minyak zaitun ini dapat membantu mencegah dan mengembalikkan kerusakan rambut serta melindungi protein keratin sehingga kelembapan dan kesehatan rambut tetap terjaga.

8. Meningkatkan Kesehatan Kulit Kepala

Memijat ringan bagian kulit kepala dengan minyak zaitun dapat membantu kulit kepala menjadi lebih sehat. Selain mengurangi bakteri dan jamur, dengan mengaplikasikan minyak zaitun pada kulit kepala, rambut akan lebih kuat dan sehat.

9. Membasmi Kutu Rambut

Kutu rambut merupakan permasalahan rambut yang serius. Serangga kecil ini biasanya hidup di kulit kepala dan menghisap darah. Bukan hanya membuat penderitanya tidak nyaman, kutu rambut juga menyebabkan rasa gatal yang luar biasa. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan minyak zaitun yang diketahui dapat membunuh kutu rambut yang ada di kulit kepala.

Minyak zaitun akan bekerja dengan merusak sel lapisan pelindung kutu dan menyebabkan kutu rambut mati. 

10. Mengatasi Rambut Kusut dan Mengembang

Rambut yang mengembang dan kusut biasanya terjadi karena kerusakan kutikula dan kesalahan dalam penataan dan perawatan rambut. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan minyak zaitun sebagai pelembap alami. 

Minyak zaitun akan membantu menjaga kelembapan dan membuat rambut kusut menjadi lebih mudah diatur dan tidak kaku atau kasar. Itu dia beberapa manfaat minyak zaitun untuk rambut Anda. 

Dari banyaknya produk perawatan rambut yang mengandung minyak zaitun, pilihlah yang memiliki kandungan minyak zaitun murni. 

Jika Anda mencari produk dengan minyak zaitun murni, Sasha Hair Vitamin Silky Shine bisa menjadi pilihan. Bukan hanya itu, Sasha Hair Vitamin Silky Shine juga dilengkapi dengan Minyak Habbatussaudah serta Pro Vitamin B5 dan Avocado Oil.

Untuk rambut lebih sehat, lembut dan berkilau, dapatkan Sasha Hair Vitamin Silky Shine di Shopee Kino Official sekarang!

test

Bebas Pulsa

0800-100-5466

Pulsa Bayar

021-8082-1166

© 2024 PT Kino Indonesia, Tbk. All Rights Reserved

|

Terms & Condition

Privacy Policy