01 May 2024

Pemasangan Panel Surya sebagai Komitmen Kino Dalam Mengurangi Emisi Karbon

Jakarta, 2 Mei 2024 - PT Kino Indonesia Tbk (KINO), perusahaan FMCG (fast moving consumer goods) Indonesia membuktikan komitmennya untuk melakukan bisnis secara berkelanjutan dengan memasang Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di beberapa pabriknya. PLTS ini akan digunakan untuk mendukung kegiatan operasional di pabrik tersebut.

“Pemasangan panel surya bukan sekadar langkah teknologi, itu adalah bentuk nyata komitmen Kino dalam mengintegrasikan kegiatan operasional dan keberlanjutan agar dapat memberikan dampak positif kepada lingkungan dan bisnis. Melalui aksi nyata ini, Kami berharap apa yang Kino lakukan bisa memberikan dampak positif tidak hanya untuk masa sekarang, tetapi juga kepada  generasi yang akan datang,” ujar Anggara Linanda, Head of ESG.

Pemasangan Panel Surya sebagai Komitmen Kino Dalam Mengurangi Emisi KarbonPanel surya ini dipasang di beberapa pabrik Kino Indonesia dengan tujuan untuk memanfaatkan clean energy dan mengurangi emisi karbon. Secara keseluruhan, panel surya Kino Indonesia memiliki kapasitas total mencapai 3.258,32 KWP dan mampu mengurangi emisi karbon sebanyak 15% dari total konsumsi listrik per tahun.

Pemasangan panel surya ini merupakan langkah awal dalam penerapan peta jalan keberlanjutan dalam proses bisnis Kino Indonesia. Hal lain yang dilakukan antara lain penerapan manajemen produksi yang mengefisiensikan sumber daya dan waktu produksi, penggunaan lampu LED yang lebih hemat energi, secara bertahap mengganti bahan bakar solar ke compressed natural gas, serta batu bara ke cangkang kelapa sawit.

Dalam penggunaan air dalam proses produksi, Kino melakukan program/ kegiatan konservasi sumber daya air di antaranya pembangunan 35 titik sumur resapan, pengelolaan air limbah agar dapat digunakan kembali hingga kampanye hemat air untuk meningkatkan kesadaran terhadap kelestarian lingkungan dan

Semua kebijakan tersebut merupakan manifestasi dari salah satu pilar ESG Kino Indonesia yaitu Planet Yang Sehat. Planet Yang Sehat merupakan komitmen Kino Indonesia untuk mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan di seluruh wilayah operasinya. Tidak hanya Planet Yang Sehat, pilar lainnya adalah, Produk Yang Terpercaya, Pengembangan SDM, dan Memperkuat Komunitas. Lewat pilar-pilar tersebut, Kino Indonesia ingin terus memberikan dampak positif baik lingkungan dan sosial serta memberikan nilai tambah kepada seluruh stakeholder.

test

Bebas Pulsa

0800-100-5466

Pulsa Bayar

021-8082-1166

© 2024 PT Kino Indonesia, Tbk. All Rights Reserved

|

Syarat dan Ketentuan

• Kebijakan Privasi