30 March 2017

Program Penanaman 3.000 Bibit Pohon Untuk Konservasi

Pasuruan, 30 Maret 2017 - Berkomitmen untuk terus berkontribusi positif bagi lingkungan di mana pun berada, PT. Kino Indonesia, Tbk (KINO) kembali mengadakan program Kino Go Green 2017 di Taman Hutan Raya R-Soerjo, sumber mata air terbesar bagi masyarakat Pasuruan. Akibat kebakaran hutan beberapa tahun lalu, 12 sumber air di Gunung Arjuna ini mati dan hanya menyisakan 16 sumber air saja. Apabila deforestasi terus berlanjut, maka persediaan air bersih bagi hampir 2 juta masyarakat di kabupaten Pasuruan, serta 4,7 ribu ha sawah irigasi dapat terancam.

Peduli pada keadaan ini, PT. Kino Indonesia, Tbk, mencanangkan Kino Go Green, program konservasi yang menggunakan model pengelolaan kehutanan dengan melibatkan masyarakat. Tujuannya adalah melestarikan daerah penyimpanan air sekaligus meningkatkan taraf hidup masyarakat pinggir hutan. Penanaman dan perawatan 3.000 pohon di atas lahan tutupan seluas 5 ha ini dilakukan bekerja sama dengan Kelompok Tani Tahura, mulai dari pengadaan bibit, penanaman hingga perawatan pohon yang ditanam selama tiga tahun. Adapun bibit yang ditanam adalah pohon rimba campuran yang mudah tumbuh dan sekaligus memiliki nilai jual, seperti Genitri, Matoa, Kemiri, Kluwek, Klerek.

Tahun 2017 ini menjadi kali ketiga pelaksanaan Kino Go Green, dan dilaksanakan sebagai bagian dari kegiatan social responsibility yang berkelanjutan. Melalui program ini, Kino berharap program Kino Go Green bukan saja memelihara kelestarian alam, tetapi sekaligus membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

test

Bebas Pulsa

0800-100-5466

Pulsa Bayar

021-8082-1166

© 2024 PT Kino Indonesia, Tbk. All Rights Reserved

|

Syarat dan Ketentuan

• Kebijakan Privasi