10 April 2020
Kota Tangerang, 6 April 2020 , Pada hari ini, PT Kino Indonesia Tbk (“KINO” atau “Perseroan”) mengumumkan kinerja keuangan konsolidasian untuk periode yang berakhir pada 31 Desember 2019. Perseroan berhasil membukukan penjualan sebesar Rp 4,679 miliar atau bertumbuh sebesar 29.5% dibandingkan tahun sebelumnya dengan ringkasan seperti yang tertera pada tabel dibawah ini:
Details | 31 Desember 2019 | 31 Desember 2018 | % Perubahan | ||
Rp Miliar | % Terhadap Penjualan | Rp Miliar | % Terhadap Penjualan | ||
Penjualan | 4,679 | 3,612 | +29% | ||
Segmen Pemeliharaan dan Perawatan Tubuh | 2,188 | 47% | 1,801 | 50% | +21.5% |
Segmen Minuman | 1,762 | 38% | 1,528 | 42% | +15% |
Segmen Makanan dan Makanan Hewan | 445 | 9% | 255 | 7% | +75% |
Segmen Farmasi | 284 | 6% | 27 | 1% | +952% |
Laba Kotor | 2,191 | 47% | 1,643 | 45% | +33% |
Laba Bersih | 516* | 11% | 150 | 4% | +243% |
Catatan:
* Termasuk keuntungan pembelian dalam diskon sebesar Rp 264 miliar
Tentang Perseroan KINO merupakan sebuah perusahaan terkemuka di Indonesia yang bergerak di bidang barang-barang kebutuhan konsumen (Fast-Moving Consumer Goods/FMCG). KINO Grup mulai beroperasi dari sebuah perusahaan
distribusi yaitu PT Dutalestari Sentratama yang didirikan pada tahun 1991.
Perseroan memproduksi barang-barang konsumen yang terdiri dari 5 segmen usaha: pemeliharaan dan perawatan tubuh, minuman, makanan, makanan hewan, dan farmasi. Sejumlah merek ternama dan pemimpin pasar di bawah KINO antara lain Ellips, Ovale, Cap Kaki Tiga, Sleek Baby, Eskulin dan merek lainnya. Sesuai dengan moto Perseroan yaitu “Innovate Today, Creating Tomorrow”, Perseroan akan terus berinovasi dalam mengembangkan produk-produknya sehingga dapat diterima oleh masyarakat, baik di dalam maupun di luar negeri.
Peningkatan penjualan Perseroan tahun 2019 didukung oleh adanya produk baru Perseroan yaitu pasta gigi Sasha dan peningkatan permintaan atas produk Lola Remedios di pasar Filipina. Ellips dan Cap Kaki Tiga juga memberikan kontribusi pertumbuhan dua digit pada 2019. Selain itu, penambahan titik distribusi yang tersebar di beberapa area membantu KINO dalam mengembangkan pasarnya di dalam negeri dan di luar negeri.
Other News
Kino Indonesia Raih 2 Penghargaan di 7 Most Popular Brand of the Year 2024
Tahun Ke-4, Ellips di Malaysia Raih Most Wanted Hair Vitamin dari Watsons Health, Wellness, and Beauty (HWB) Awards 2024.
Dukung Kemajuan Merek Lokal, Kino Indonesia Kembali Hadirkan Kinovation Batch 3
25 Tahun Berkarya, Kino Indonesia Memenangkan Penghargaan 'Best Managed Companies 2024' dari Deloitte Private
Ellips raih penghargaan The Most Creative and Innovative In Omnichannel
Other News