test

10 April 2020

Kinerja Keuangan Kino Q4 2019

Kota Tangerang, 6 April 2020 , Pada hari ini, PT Kino Indonesia Tbk (“KINO” atau “Perseroan”) mengumumkan kinerja keuangan konsolidasian untuk periode yang berakhir pada 31 Desember 2019. Perseroan berhasil membukukan penjualan sebesar Rp 4,679 miliar atau bertumbuh sebesar 29.5% dibandingkan tahun sebelumnya dengan ringkasan seperti yang tertera pada tabel dibawah ini:

Details 31 Desember 2019  31 Desember 2018  % Perubahan
Rp Miliar % Terhadap Penjualan Rp Miliar % Terhadap Penjualan
Penjualan              4,679                     3,612   +29%
Segmen Pemeliharaan dan Perawatan Tubuh              2,188 47%                   1,801 50% +21.5%
Segmen Minuman              1,762 38%                   1,528 42% +15%
Segmen Makanan dan Makanan Hewan                 445 9%                       255 7% +75%
Segmen Farmasi                 284 6%                         27 1% +952%
Laba Kotor              2,191 47%                   1,643 45% +33%
Laba Bersih 516* 11%                       150 4% +243%


Catatan:
* Termasuk keuntungan pembelian dalam diskon sebesar Rp 264 miliar
Tentang Perseroan KINO merupakan sebuah perusahaan terkemuka di Indonesia yang bergerak di bidang barang-barang kebutuhan konsumen (Fast-Moving Consumer Goods/FMCG). KINO Grup mulai beroperasi dari sebuah perusahaan
distribusi yaitu PT Dutalestari Sentratama yang didirikan pada tahun 1991.


Perseroan memproduksi barang-barang konsumen yang terdiri dari 5 segmen usaha: pemeliharaan dan perawatan tubuh, minuman, makanan, makanan hewan, dan farmasi. Sejumlah merek ternama dan pemimpin pasar di bawah KINO antara lain Ellips, Ovale, Cap Kaki Tiga, Sleek Baby, Eskulin dan merek lainnya. Sesuai dengan moto Perseroan yaitu “Innovate Today, Creating Tomorrow”, Perseroan akan terus berinovasi dalam mengembangkan produk-produknya sehingga dapat diterima oleh masyarakat, baik di dalam maupun di luar negeri.


Peningkatan penjualan Perseroan tahun 2019 didukung oleh adanya produk baru Perseroan yaitu pasta gigi Sasha dan peningkatan permintaan atas produk Lola Remedios di pasar Filipina. Ellips dan Cap Kaki Tiga juga memberikan kontribusi pertumbuhan dua digit pada 2019. Selain itu, penambahan titik distribusi yang tersebar di beberapa area membantu KINO dalam mengembangkan pasarnya di dalam negeri dan di luar negeri.

test

Bebas Pulsa

0800-100-5466

Pulsa Bayar

021-8082-1166

© 2024 PT Kino Indonesia, Tbk. All Rights Reserved

|

Syarat dan Ketentuan

Kebijakan Privasi