04 February 2024

lidah buaya dalam gelas dan hasil ekstrak lidah buaya dalam gelas untuk merawat wajah

11 Manfaat Aloe Vera untuk Wajah Yang Luar Biasa, Intip Yuk!

Manfaat aloe vera untuk wajah begitu beragam. Beberapa di antaranya, membantu melembabkan kulit dan membantu mengatasi kondisi kulit, seperti jerawat dan sebagainya.

Aloe vera atau lidah buaya dapat ditemukan dalam berbagai produk termasuk, pembersih makeup, pencuci muka, dan toner.

Selain itu, tanaman ini juga dapat digunakan secara topikal melalui gelnya yang dapat mempercantik kulit, terutama wajah. Bahkan, Anda bisa mendapat manfaat aloe vera untuk kesehatan rambut.

Ketahui lebih dalam kandungan hingga manfaat aloe vera untuk wajah di sini!

Kandungan hingga Manfaat Aloe Vera untuk Wajah

Lidah buaya atau aloe vera mengandung enzim bradikinin, yang merupakan bahan aktif untuk menekan tanda-tanda peradangan, yaitu kemerahan, bengkak, nyeri, dan panas ketika pada kulit.

Itu karena daunnya menghasilkan gel yang kaya akan vitamin A, C, E, dan B12.

Melansir Healthline, berbagai bahan aktif dalam lidah buaya bermanfaat bagi kulit Anda. Di antaranya Aloin (barbaloin) yang bersifat antiinflamasi, antivirus, dan antioksidan serta hormon auksin dan giberelin yang membantu penyembuhan luka serta bersifat anti-inflamasi. Inilah beberapa manfaat aloe vera untuk wajah.

  • Meredakan Kulit Terbakar Akibat Sinar Matahari

Lidah buaya atau aloe vera memiliki sifat mendinginkan dan anti-inflamasi. Oleh karena itu, ini adalah salah satu solusi paling alami untuk kulit yang terbakar sinar matahari atau kulit yang terbakar.

Lidah buaya ini kaya akan antioksidan dan mineral yang dapat mempercepat proses penyembuhan, termasuk kulit terbakar akibat sinar matahari.

  • Menyembuhkan Lecet Pada Kulit

Jika dagu atau dahi Anda lecet, Anda dapat mengoleskan lidah buaya ke area tersebut untuk meredakan rasa sakit dan sensasi terbakar dengan cepat.

Itu karena aloe vera mengandung hormon auksin dan giberelin yang membantu penyembuhan luka dan memiliki sifat anti-inflamasi.

Selanjutnya, untuk hasil yang optimal, Anda disarankan menggunakan gel lidah buaya tiga kali sehari.

  • Mengobati Kulit Kering

Aloe vera mudah menyerap sehingga membuatnya ideal untuk kulit berminyak. Menariknya, gel lidah buaya juga dapat membantu merawat kulit kering.

Karena manfaatnya itulah Anda juga perlu mempertimbangan untuk mengganti pelembab biasa dengan lidah buaya setelah mandi. Tujuannya, membantu melembabkan kulit Anda agar lebih sehat.

  • Mengatasi Radang Dingin

Selain penyembuhan luka dari luar, pemakaian aloe vera juga bisa mengobati radang dingin. Perlu diketahui, radang dingin adalah kondisi serius yang membutuhkan perawatan medis darurat.

Meskipun gel lidah buaya telah digunakan secara historis sebagai obat radang dingin, Anda tetap perlu menanyakan penggunaannya serta manfaat lengkap pada dokter sebelum mencobanya.

  • Mengobati Luka Dingin

Tidak seperti sariawan yang berkembang di bagian luar mulut Anda, fungsi lidah buaya juga dapat membantu mengobati virus herpes, yang merupakan penyebab utama sariawan.

Anda perlu mengoleskan sedikit gel pada bagian luka dingin dua kali sehari hingga hilang.

  • Membantu Mengatasi Eksim

Efek dari pelembab aloe vera lainnya ialah bisa membantu meringankan kulit kering serta gatal yang berhubungan dengan eksim.

Kandungan di dalam aloe vera bisa membantu meringankan dermatitis seboroik. Meskipun bentuk eksim berminyak ini paling sering ditemukan di kulit kepala, eksim ini juga dapat mempengaruhi bagian wajah dan belakang telinga Anda.

  • Membantu Melembabkan Kulit

Gel lidah buaya ketika digunakan sebagai gel pelembab tidak meninggalkan lapisan berminyak pada wajah dan kulit. Faktanya, sebaliknya, yaitu membuka pori-pori dan melembutkan kulit.

Hal ini karena lidah buaya membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dan menyembuhkan luka bakar serta membantu merawat kulit kering.

  • Meningkatkan Penyembuhan Luka

Faktanya bahwa lidah buaya sangat bermanfaat untuk luka bakar, luka sayat, dan luka lainnya. Hal tersebut karena lidah buaya meningkatkan penyembuhan luka, yaitu mengurangi waktu penyembuhan.

Hal ini berlaku terutama dalam kasus luka bakar tingkat 1 dan tingkat 2. Lidah buaya juga dikenal mampu menembus epidermis, yaitu lapisan luar kulit lebih cepat daripada air.

  • Melawan Penuaan Kulit

Aloe vera memiliki vitamin C dan E, beta-karoten yang berlimpah. Oleh karena itu, ia memiliki sifat anti-penuaan serta mengandung sifat antimikroba dan anti-inflamasi.

Itu juga membantu membasmi noda-noda pada kulit dan mengurangi garis-garis penuaan. Selain itu, fungsi lainnya ialah meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh dan elastisitas kulit.

  • Mengurangi Infeksi dan Jerawat

Anda yang menderita jerawat akan menemukan kelegaan dari lidah buaya. Ini membantu pembersihan yang lembut dan sifat antimikrobanya mengobati jerawat tanpa menyebabkan kerusakan pada kulit.

Lidah buaya mengandung polisakarida dan giberelin yang membantu dalam pertumbuhan sel-sel baru mengurangi peradangan dan kemerahan. Fungsi lainnya ialah sebagai astringen yang mengurangi ukuran pori-pori, membersihkan kelebihan sebum, mikroba, dan kotoran.

  • Mencerahkan Noda di Wajah

produk ovale 2in1 yang mengandung aloe vera

Lidah buaya mengandung kekuatan untuk meningkatkan reproduksi sel kulit, mengurangi kemerahan, dan melawan peradangan kulit yang mana ini adalah perawatan alami untuk stretch mark dan bekas jerawat.

Untuk mengobati bintik-bintik dan mencerahkan bintik-bintik penuaan, lidah buaya biasa dikonsumsi dengan menambahkannya dalam jus lemon. Hasilnya? Tentu ini dinilai sebagai salah satu pengobatan rumahan yang sempurna untuk kulit bercahaya.

Manfaat aloe vera untuk wajah di atas tentu sangat berdampak luar biasa untuk kesehatan kulit Anda pula. Karena aloe vera bersifat anti-inflamasi, itu dapat mengurangi rasa sakit, bengkak, dan nyeri pada luka atau cedera.

Menariknya, manfaat aloe vera untuk wajah juga bisa didapatkan melalui Ovale Facial Lotion dari Kino. Produk ini berperan penting sebagai pembersih wajah dalam satu langkah praktis yang mengandung aloe vera serta Vitamin A & E. 

Jika Anda ingin wajah terbebas dari noda, Ovale Facial Lotion jawabannya. Miliki segera dengan klik di sini yuk!

test

Bebas Pulsa

0800-100-5466

Pulsa Bayar

021-8082-1166

© 2024 PT Kino Indonesia, Tbk. All Rights Reserved

|

Terms & Condition

Privacy Policy